Maret 18, 2012

Banyak iklan adsense di situs berita Indonesia

Sejak Adsense per 1 Februari 2012 mengumumkan bahwa Google AdSense sudah mendukung bahasa Indonesia pada blog resminya Adsense http://adsense.blogspot.com, memang menjadi berita baik buat para blogger di Indonesia, salah satunya Amws sendiri.

Tetapi ternyata bila saya perhatikan ternyata Google AdSense sudah mendukung bahasa Indonesia ini tidak hanya akan menguntungkan serta kabar gembira buat para penulis blog yang mengalami kendala bahasa, hal ini juga menguntungkan buat situs-situs berita di Indonesia.

Bila kita perhatikan, sejak Google AdSense mendukung bahasa Indonesia situs-situs berita seperti detik, okezone, vivanews dan lain lain gencar memasang widget iklan Adsense. Tidak kurang pada satu halaman situs berita seperti detik atau okezone dipasang lima widget iklan Adsense, seperti terlihat pada gambar berikut ini:

Detikinet + Okezone




















Tidak hanya itu, kalo kita perhatikan ternyata kedua situs berita tersebut memiliki kemiripan template, apakah ini menunjukan kedua situs berita tersebut dibuat oleh perusahaan yang sama atau saling meniru ?!, entahlah yang jelas  Amws menilai penempatan iklan Adsense pada kedua situs berita tersebut terasa berlebihan. Dan apakah ini tidak melanggar TOS Adsense..? dan apakah situs-situs berita di indonesia juga mencari pendapatannya dari adsense?





Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments : on " Banyak iklan adsense di situs berita Indonesia "

kutulis mengatakan...

soalnya mereka publisher premium bro.. beds dengan kita kita yg hanya publisher biasa.

Posting Komentar