Januari 28, 2011

Artav, Anti Virus buatan anak kelas 2 SMP

Ketika Amws membaca tulisan tentang Artav, Anti Virus Lokal Buatan Bocah Kelas 2 SMP di detikinet cukup kaget juga mengingat membuat antivirus bukan sebuah pekerjaan yang mudah dan sederhana. Sempat Amws tidak percaya akan hal ini dan menganggap hanya mengaku-ngaku saja. Tetapi setelah melihat dan mencoba anti virus tersebut, anti virus Artav ternyata cukup baik dan bisa diandalkan sebagai anti virus buatan lokal. Dari hasil pengujian anti virus tersebut memang ada yang dianggap sebagai virus, tetapi rasanya itu bukanlah virus, karena hanya berupa sebuah alamat tautan tetapi Artav menggangap itu sebagai virus.


Walaupun anti virus ini hanya buatan anak umur belasan, namun anti virus berbasis visual basic ini cukup mumpuni dalam melawan virus lokal ataupun global. Tampilan grafis sederhana tetapi cukup indah serta dukungan data base virus yang terus diperbaharui membuat Artav Anti Virus ini banyak diunduh.

Nama Artav adalah singkatan dari Arrival Taufik Anti Virus. Nama Arrival Dwi Sentosa dan kakak nya Taufik Aditya Utama dipakai sebagai nama program cipataannya, dari sini jelas bahwa memang anti virus tersebut tidak benar-benar buatan anak 2 SMP melainkan hasil kerja sama dengan kakaknya yang duduk di kelas 2 SMA. Walaupun menurut pengakuan nya Kakaknya hanya membatu di bagian desain dari anti virus tersebut.


Menurut pengakuannya perlu waktu setahun bagi Arrival untuk membuat Artav. Awalnya Arrival memberikan anti virus buatnya kepada teman-temannya dan keluarganya. Mendapatkan respon yang positif, dirinya lalu memberanikan diri untuk memposting anti virus buatannya di akun facebook miliknya. Begitu diposting di facebook, respon dari masyarakat cukup bagus.
Bila anda tertarik untuk mencobanya silahkan download di sini atau bisa kunjungi http://www.artav-antivirus.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

4 comments : on " Artav, Anti Virus buatan anak kelas 2 SMP "

Anonim mengatakan...

hebat bgt iaa ...

ooiia,,kaloo aku pengen beli buku nya ..

aku beli buku yang mereknya apa ??

aku juga pengen belajar buat software sederhana ..

Anonim mengatakan...

ARTAV bisa digabung dengan anti virus yang lain ya?

Amws mengatakan...

Digabung gimana..? harusnya sih bisa bisa aja

andreas mengatakan...

makasih banyak sudah share min
lampu service

Posting Komentar