Februari 08, 2010

MURI handphone, Elzio i1u Batik.


Surya Citra Multimedia (SCM), produsen produk handphone (HP) nasional Elzio, kembali mengeluarkan produk teranyar Handphone type i1u (baca : I-Want-You) minggu lalu (8/1), dengan mengusung isu ‘Go Green’. Tema ini diangkat dalam rangka partisipasi Elzio dalam pelestrarian lingkungan serta pelestarian budaya Indonesia.

Surya Candra, Direktur Surya Citra Multimedia (SCM) mengatakan, bahwa dengan mengusung isu Go Green untuk pelestarian lingkungan serta keunikan Batik sebagai budaya asli bangsa Indonesia yang terancam ”dicuri” negara tetangga. “Elzio mengeluarkan desain unik untuk casing belakang dalam balutan motif kayu dan motif Batik,” ujarnya.

Lebih dia menuturkan, dimana batik identik dengan bangsa Indonesia. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Elzio untuk melindungi batik sebagai warisan budaya asli bangsa Indonesia. “Dan juga kebanggaan dan kecintaan kami menjadi rakyat Indonesia, dengan menampilkan memilih batik sebagai desain casing belakang type i1u,” kata Surya dengan bangga.

Selain itu Elzio memberikan kontribusi sebesar Rp. 2,500,- dari setiap unit penjualan Elzio i1u yang akan disalurkan melalui Yayasan Batik Indonesia, demi kesinambungan khasanah budaya asli bangsa Indonesia.

“Selain ingin mengangkat nuansa batik, Elzio juga ingin menjaga lingkungan dengan memakai ornamen kayu sebagai pembeda dari HP sejenis, sekaligus sebagai upaya pelestarian budaya. Sehingga Elzio adalah satu-satunya HP lokal yang peduli terhadap lingkungan hidup dan warisan budaya nusantara," jelas Surya.

Hendrik L Karosekali, Managing Director SCM menambahkan, dengan mengutip pesan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono ”Orang Indonesia itu sangat kreatif, tapi kadang sering ceroboh dan lalai me­lindungi karyanya,”. Melestarikan budaya bangsa tidak hanya berarti membuat dan mengkoleksi saja, tetapi juga harus berani berpikir kreatif untuk melakukan inovasi-inovasi baru dalam pengembangan karya.

Hal ini ditunjukkan melalui langkah baru yang dibuat oleh Elzio, memadu-padankan perangkat teknologi komunikasi dalam balutan desain unik dari Batik Indonesia.

Elzio i1u, produk terbaru Surya Citra Multimedia, merupakan handphone lokal QWERTY dengan disain yang full colour, ada 4 pilihan kombinasi warna yang ditawarkan yaitu ROSE GOLD-Wood; ROSE GOLD-Batik, MOON BLACK-Wood dan MOON BLACK-Batik serta fitur-fitur yang lebih optimal, adalah merupakan keunggulan yang ditawarkan dan diharapkan akan menjawab salah satu kebutuhan banyak pamakai handphone di tanah air. Anda Cinta Indonesia – Miliki HP Elzio i1u.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

15 comments : on " MURI handphone, Elzio i1u Batik. "

Anonim mengatakan...

Sayang sekali kamera 2MP nya hasilnya jelek karena bukan real 2MP melainkan hasil interpolasi. Belum lagi soal keypad dan suka Hang saat pengoperasian kameranya. Huft...nyesel banget belinya.

Anonim mengatakan...

Oh, camera nya jelek yah, hasil interpolasi pula, dikira benar benar 2 MP.

Anonim mengatakan...

Kalo ngeliat Corak Batiknya, jadi ingat Mercedes yang bercorak batik yang di beli oleh Piyu, apakah Piyu beli hp ini juga yah...?

Amws mengatakan...

Kenapa belum ada HP corak Ulos or Kimono yah..? :p

Anonim mengatakan...

KLO BULAN DPAN MASI ADA GA YA? n bsa belinya dimana pusatnya

Amateur Person mengatakan...

Coba cek di http://www.elzio-mobile.com/

Anonim mengatakan...

Betul tuh kamera hasilnya jelek belum lagi keypad suka ngehang dan cepat luntur warna keypadnya. Jadi nyesel banget belinya.

Amws mengatakan...

Wajar aja lah, sebanding dengan harganya ....:p

Anonim mengatakan...

kecewa tabunganku habis demi beli elzio mau pake kameranya aja hang duh memalukan,,,,,,,,,,

Anonim mengatakan...

Bost ELZIO ku sim 2nya kok nggak bisa ya???? padahal kan baru beli....

Amws mengatakan...

Kenapa tidak langsung claim ke penjualnya...?

Anonim mengatakan...

hp elzio ?? jelek !!! seminggu udah mati !! duhh payah toko penjualnya juga ga bertangung jawab !! promosi nya aja gede2 an,, di roxy mas ....kecewa !! duh kasian bnyk yg beli tuh waktu promo pasti rugi !!! seminggu dah mati,masa baru di charge aja body & batere nya panas,, hii seremm bisa meledak deh...

Nikmaya John mengatakan...

Salam kenal,,, baru liat nih hp

Belajar musik mengatakan...

Hpnya bagus,,, hehe

Anonim mengatakan...

Tapi gpp lagian gw beli di Roxy baru cuma 250 rbu, lumayan Java nya dah milenium, bsa download aplikasi tambahan di browser Bolt, dah Edge lg conecti'y n ada memory hp 19MB. daripada merk hp China yg lain.

Posting Komentar