Februari 24, 2010

Adesso Browser Cat, Alternatif pengganti "Mouse"

Mungkin kebanyakan orang tak nyaman bekerja dengan komputer jika tak ada mouse. Namun aksesoris yang satu ini justru kebalikannya, ia menawarkan cara mengakses komputer dengan perangkat bernama Browser Cat.

Dari namanya saja sudah ada kecenderungan untuk berlawanan. Jika perangkat yang umum digunakan adalah Mouse (tikus), maka perangkat dari Adesso ini dinamai Browser Cat (kucing).

Nah, cara kerjanya juga cukup nyleneh. Browser Cat adalah sebuah touchpad seperti yang umum terpasang pada perangkat komputer jinjing saat ini. Namun ia berupa aksesoris terpisah yang bisa dipasangkan via USB ke komputer apapun.

Bedanya dengan touchpad pada umumnya, Browser Cat memiliki area khusus untuk scrolling (baik Vertical maupun Horizontal). Seperti dikutip detikINET dari CoolestGadgets, Rabu (24/2/2010), aksesoris ini juga menyediakan satu pojok khusus, di kanan atas, untuk klik kanan.

Perangkat seharga USD 39.99 dari Adesso ini mungkin bisa berguna bagi mereka yang tak memiliki ruang meja cukup besar. Tak seperti mouse, Browser Cat ini tak membutuhkan ruang terlalu luas untuk pergerakan di atas meja.

detikinet.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Adesso Browser Cat, Alternatif pengganti "Mouse" "

Posting Komentar