Juni 03, 2013

Smartfren Andromax V (ZTE N986), Phablet sang penerus seri Andromax

Setelah sukses merilis smartphone dengan sistem operasi Android yang di mulai dari diluncurkannya Smartfren Wide lalu dilanjutkan dengan Smartfren Andro 4" lalu Smartfren Andro Max hingga yang terakhir Smartfren Andromax U yang mengedapankan fitur dual on CDMA-GSM yang cukup sukses diterima pasa Indonesia, kesuksesan ini pula yang mendorong Smartfren untuk melanjutkan seri smartphone Andromax.

Andromax VKali ini dikabarkan Smartfren akan merilis Smartphone Andromax V, atau lebih tepatnya sebuah Phablet karena Andromax V dikabarkan akan menggunakan layar berukuran 5", sebuah ukuran layar tanggung diantara ukuran sebuah Tablet atau sebuah Smartphone.

Kehadiran Phablet Andromax ini diperkuat dengan hadirnya penampakan foto yang diduga merupakan smartphone Andromax V yang memiliki desain yang hampir sama dengan smartphone ZTE N986. Smartphone ZTE N986 ini juga memiliki kemiripan desain dengan Nexus 4,  dimana bodi pada perangkat tersebut memiliki sudut melengkung khas smartphone Nexus 4.

Dilihat dari bentuknya Andromax V tidaklah memiliki keistimewaan yang cukup berarti dan sama seperti smartphone Android pada umumnya, terlihat pada sisi belakang terdapat sebuah logo Smartfren dan pada sebuah lubang kamera pada bagian sisi atas kiri dengan dilengkapi lampu flash sementara pada bagian depan terdapat tiga tombol resistif  Back, Home dan Menu serta terdapat pula kamera kedua pada sisi bagian atasnya.

Bila kabar yang mengatakan Andromax V ini adalah smartphone ZTE N986 maka spesifikasi dari Andromax V ini tentunya tidak akan jauh berbeda seperti layar dengan ukuran 5 inci dengan resolusi HD, prosesor 1.2 Ghz MediaTek MT 6589 Quad Core didukung dengan GPU PowerVR SGX 544MP dan RAM yang berkapasitas sebesar 1 Gb serta memori internal sebesar 4 Gb, dan tentu saja dilengkapi pula dengan Slot Micro SD.

Kamera yang disematkan pada Andromax V ini yaitu kamera yang beresolusi 8 megapiksel pada sisi belakan dan 1.3 megapiksel pada sisi depan. Dengan dibekali baterai berkapasitas 2300 mAh Andromax V menjadi sangat menarik karena smartphone ini telah didukung dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly bean terbaru dan dikabarkan pula Andromax V sama seperti Smartfren Andromax U yaitu telah mendukung fitur dual on CDMA-GSM

Nah, bila melihat spesifikasi tersebut tentu saja Andromax V cukup menjanjikan namun sayangnya hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Smartfren mengenai harga dari Andromax V dan kapan akan resmi dirilis, tapi beberapa forum mengatakan Andromax V akan dirilis bertepatan pada  acara Festival Komputer Indonesia 2013 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 12 hingg 16 Juni 2013 nanti dangan harga jual tidak lebih dari Rp. 2,5 Juta, kita tunggu saja kehadirannya

Berikut prakiraan spesifikasi Smartfren Andromax-V:
  • Layar 5 inch dengan resolusi HD 720p, 720 x 1280 pixel
  • Dual SIM CDMA + GSM
  • Prosesor Quad Core 1.2GHz Mediatek MT6589
  • RAM 1 GB
  • Internal memory 4 GB
  • Kamera 8 Megapixel
  • Slot microSD
  • Android Android 4.2.1
  • Kamera Depan 1.2 Megapixel
  • Kamera Belakang  8 Megapixel
  • Baterai 2300 mAh



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Smartfren Andromax V (ZTE N986), Phablet sang penerus seri Andromax "

Posting Komentar