Juni 29, 2013

Versi Android game jadul Western Bar, Heli Battle, dan SL Bankman

Tulisan ini Amws kutip dari artikel Mengenang Dolanan Doeloe, karena isi sangat menggugah rasa muda saya dulu yang mendorong ingin ikut membagikan tulisan ini di blog Amws ini

Dolanan-1Saat melihat foto yang melengkapi tulisan ini, Anda yang duduk di bangku sekolah dasar pada 80-an sampai awal 90-an mungkin langsung teringat dengan satu pemandangan. Ada abang yang duduk di depan pintu gerbang sekolah. Ia  membawa banyak konsol game alias video game yang masing-masing diikat seutas tali. Siapa pun yang ingin bermain harus membayar. Ketika waktu bermain habis, tali itu akan ditariknya.
Kenangan atas permainan masa kecil itu kini bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Android. Sebab, di Play Store ada beberapa judul aplikasi yang berusaha melahirkan kembali dolanan doeloe tersebut. Di antaranya, Western Bar, Heli Battle, dan SL Bankman.
Dolanan-3Penampilan aplikasi itu mirip dengan konsol game aslinya. Penulis kebetulan menyimpan konsol game Casio CG-300 Western Bar. Cermatilah barang aslinya di foto, lalu bandingkan dengan aplikasi Western Bar ketika dijalankan di ponsel Android Sony. Kecuali sedikit perbedaan warna kuning di “sampul muka”, tampilan keduanya bak pinang dibelah dua.
Dolanan-2Bagian dalamnya juga kembar. Yang tersaji di layar ponsel malahan lebih enak dipandang mata karena lebih kontras. Warna hitamnya benar-benar hitam, bukan cenderung abu-abu. Betapa pun, sensasi bermain di peranti aslinya terasa lebih asyik. Sebab, ada tombol fisik yang harus ditekan dan akan memberikan umpan balik.

Tak mengenal aneka judul permainan yang penulis sebutkan di atas? Berarti, hampir pasti Anda baru menghirup udara bumi pada 90-an atau sesudahnya. Silakan mencobanya untuk merasakan permainan masa lalu kakak atau malahan orang tua Anda.


Sumber: http://ponselmu.com/mengenang-dolanan-doeloe



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 comments : on " Versi Android game jadul Western Bar, Heli Battle, dan SL Bankman "

Service Tax Registration mengatakan...

It is good to see posts that give truly quality information. Your tips are extremely valuable. Thanks a lot for writing this post. Thanks a lot for sharing. Keep blogging.

Dony Ramdhan mengatakan...

Terimakasih... Western Bar adalah salahsatu game favorit saya... Jadi nostalgiaan nih, hahaaa

Dony Ramdhan mengatakan...

Terimakasih... Western Bar adalah salahsatu game favorit saya... Jadi nostalgiaan nih, hahaaa

Posting Komentar