Februari 12, 2013

BlackBerry Z10 hadir tanpa dukungan BIS (BlackBerry Internet Service)

Sejak diperkenalkannya sistem operasi Blackberry 10 dan meluncurkan produk terbarunya,  BlackBerry Z10 awal Februari 2013 lalu. BlackBerry seolah terlahir kembali dengan wujud yang sama sekali beda, karena pada perangkat BalckBerry Z10 telah dilakukan perubahan total, tidak hanya perubahan pada sistem operasinya tetapi terjadi perubahan yang radikal terutama pada ciri khas yang melekat pada Blackberry selama ini yaitu BlackBerry Internet Service (BIS) nya

BlackBerry Z10BlackBerry Z10 hadir tanpa dukungan Blackberry Internet Service (BIS) atau paket khusus untuk menikmati layanan internetnya, tapi ini bukan berarti BlackBerry Z10 tidak akan bisa menikmati BBM sebagai salah satu andalan BlackBerry. Tanpa dukungan paket BIS ini artinya untuk menikmati layanan internet BlackBerry Z10 tidak perlu berlangganan paket BIS tertentu tetapi cukup asal perangkat tersambung ke jaringan internet, baik melalui paket data ataupun wifi, maka BlackBerry Z10 langsung dapat dipakai layaknya BlackBerry pada umumnya, jadi anda tidak perlu berlangganan paket khusus lagi.

BlackBerry Z10, sebagai device pertama dengan OS BlackBerry 10 hadir dengan desain yang menyerupai iPhone dengan sudut membulat, ada ruang di bagian depan atas dan bawah yang mengapit layar. Ya BlackBerry Z10 menggunakan interface layar sentuh untuk mengoprasikannya sehingga kita tidak akan menemukan fisik keyboard pada BlackBerry Z10, untuk device BlackBerry yang dilengkapi dengan fisik keyboard qwerty kabarnya akan diberi nama BlackBerry X10

Selain desain mirip iPhone ini, secara keseluruhan, desain BlackBerry Z10 terbilang sama saja seperti device lain seperti Android atau Apple namun bila merujuk pada system operasi Blackberry sebelumnya BlackBerry 10 adalah sistem operasi yang benar-benar baru. BlackBerry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX. Anda tak akan menemukan lagi simbol loading jam pasir. Anda juga tak perlu lagi melakukan "ritual" cabut baterai. BlackBerry 10 hadir dengan performa yang mulus dan gegas.

Dengan kinerjanya yang di persenjatai prosesor dual-core 1,5 GHz Krait dari Qualcomm MSM8960 Snapdragon dan RAM 2 GB, BlackBerry Z10 bisa dikatakan akan cukup memuaskan pengguna. Layar 4,2 inci beresolusi 1.280 x 768 piksel, dan kerapatan piksel 356 piksel per inci (ppi), membuat tampilannya sangat memukau. Terlebih lagi dengan dukungan unit pemroses grafis Adreno 225, reproduksi warna menjadi bagus, jelas, dan responsif.

Namun jangan salah, walau BlackBerry 10 dikatakan seperti BlackBerry yang terlahir kembali namun Blackberry tidak meninggalkan atau merubah ikon dan menu yang menjadi ciri khasnya, sehingga bagi Anda pencinta produk BlackBerry, pasti akan cepat mempelajari sistem operasi BlackBerry 10 namun untuk para pencinta Android dan iPhone juga tidak akan mengalami kesulitan berarti ketika mengoperasikan BlackBerry Z10.

BlackBerry 10 telah dibekali aplikasi browser bawaan. Kinerja browser ini terbilang cepat. Ia merespons secara gegas navigasi jari mencubit untuk zoom in dan zoom out. Yang unik dari browser BlackBerry 10, Anda dimungkinkan mengatur dalam modus Reader yang hanya menampilkan teks dan sedikit gambar untuk memuat halaman situs. Modus Reader ini menggunakan teknologi kompresi yang mengirit penggunaan bandwidht internet. Bagi Anda yang berlangganan data internet dengan kuota kecil, mungkin akan menyukainya.

Spesifikasi BlackBerry Z10:
  • Layar: Ukuran 4,2 inch, 4 point multi touch IPS LCD display dengan resolusi 1280x768 serta 356 ppi.
  • Processor: prosesor dual core 1,5 GHz
  • Memori: RAM 2 GB dan 16 GB flash untuk media penyimpanan
  • Media data: Teknologi NFC untuk layanan mobile payment dan pertukaran file serta konektivitas 4G LTE dan HSPA+.
  • Kamera: 8 MP yang sudah dilengkapi autofokus, LED flash, 5x digital zoom, serta 1080p HD video recording. Di bagian depan, kamera yang dilekatkan cukup 2 MP, 3x digital zoom, dan 720p video recording.
  • Berat: 135,4 gram



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " BlackBerry Z10 hadir tanpa dukungan BIS (BlackBerry Internet Service) "

Posting Komentar