Agustus 03, 2012

Awas modus penipuan melalui telepon

Sepertinya ide untuk melakukan penipuan tidak akan pernah ada habisnya, layaknya ide untuk mencari nafkah secara benar dan halal.  Banyak cara dan media yang dipakai untuk melakukan penipuan, oleh karena itu kita tentu dituntuk semakin waspada dan terus menambah wawasan sehingga kita tidak menjadi korban penipuan.

Amws pernah membagikan tulisan model penipuan SMS baru, yang berbeda dari cari klasik seperti SMS penipuan "Mama minta pulsa". Nah kali ini Amws ingin men-share pengalaman dari salah satu anggota millis yang saya ikuti, yaitu model penipuan melalui telepon secara langsung, yang memanfaatkan kepanikan kita.

Sebelumnya saya ingin berterima kasih Sdr. W**i H**ia*sy*h yang sudah mengijinkan saya untuk membagikan pengalamannya di sini, tentu saja saya berharap pengalaman ini untuk membantu kita untuk selalu waspada, berikut saya kutip tulisannya:

"Saya sering dengar, tapi baru kali ini mengalami sendiri.

Modusnya itu ada telepon masuk dari nomor :

+6287867901113


Begitu saya angkat, terdengar suara orang menangis dan memanggil saya "pak..pak, saya di kantor polisi pak"

Begitu saya tanya kenapa dan di kantor polisi mana? Suara langsung berganti dengan orang yg mengaku polisi.

Penipu ini mengatakan kalau anak saya ketangkap razia narkoba setelah pengintaian 6 bulan, dan sekarang sedang berada di Polda.

Ketika saya tanya Polda mana, dia tak mau menjawab dan langsung mengalihkan pembicaraan.

Pembicaraan diarahkan pada apakah saya mau melanjutkan kasus ini atau mau diselesaikan secara kekeluargaan?


Kalau secara kekeluargaan, karena waktunya yg terbatas hanya sekitar 30 menit sebelum anak saya diserahkan berkasnya. Saya diminta transfer ke rekening atasan sebesar 20 juta.


Saya sempat pura2 panik, dan bicara kesana kemari pada ujungnya saya mengaku hanya siap membayar cash / pakai logam mulia berapapun jumlahnya.


Penipu tersebut bersikukuh hanya bisa transfer, namun setelah sekian lama akhirnya minta ditransfer pulsa masing2 sebesar 500rb ke 3 nomor berikut :


0853 62627592

0823 68381268

0853 61229883


Terakhir saya minta bicara lagi dengan anak saya dengan memaksa, setelah itu saya tutup teleponnya.


Saya beruntung bisa langsung sadar kalau ini penipuan dari menit pertama telepon karena :


1. Saya sering dengar/baca modus penipuan ini di media online maupun milis.


2. Penipu tersebut mengatakan anak saya yg ditahan, lah senakal2nya saya kalaupun punya anak skrg ga akan lebih tua dari anak SD.


Cerita ini sekedar sharing agar rekan2 lain juga dapat lebih waspada, dan lebih tenang ketika menghadapi seperti ini. Mungkin juga bisa diceritakan kepada para orang tua dan istri.


Karena ketika saya cerita ke pacar saya, ternyata ibu teman saya kena tipu modus serupa seperti ini sampai 50jt.


Ibu teman ini tipikal ibu rumahan, jadi mungkin tidak terlalu kenal dengan teknologi internet.

Dan di televisi pun setahu saya jarang diberitakan modus penipuan seperti ini.

Terakhir, kalau memang ada yg bisa menindaklanjuti nomor2 tersebut diatas. Silahkan :)
"
 O, ya, mungkin diantara kita ada yang memiliki pengalaman yang lain (modus penipuan baru) yang mungkin mau di share di sini agar kita menjadi lebih waspada, bisa di tulis pada comment atau email ke Amws

Waspadalah....waspadalah.......



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

37 comments : on " Awas modus penipuan melalui telepon "

Ray Farandy mengatakan...

Bulan Lalu Orang tua saya tertipu dengan Modus Persis sama seperti yang diuraikan di atas ini, setelah tertipu sekitar 40 jutaan dan uang di ATM habis, orang tua saya baru tersadar kalau ini penipuan, dan keesokan harinya ayah saya terkena serangan jantung dan masuk rumah sakit. sampai saat ini saya belum sempat melaporkan hal ini ke bank mandiri dan kepolisian karena masih ragu apakah penipuan seperti ini dapat di proses oleh bank dan kepolisian, kalaupun di proses apakah uang tersebut bisa kembali ? mengingat hukum di indonesia pun butuh biaya... mohon pencerahannya.

Amws mengatakan...

Coba laporkan saja, mengenai uang akan kembali rasanya sih kecil kemungkinan nya
Untuk itu, kita harus selalu waspada dan saling mengingatkan

musafir mengatakan...

ibu saya juga tertipu melalui telepon, modusnya agak beda pertama curhat tentang keadaan dia, lama lama makin deket dan cerita tentang gaji dia yang gak bisa di ambil karena alasan yang macam macam, yang ujung-ujungnya ibu saya harus tranfer sejumlah uang ke rekening orang tersebut,sebagai sarana biar gaji dia cair yang nantinya akan di bagi dua hasilnya bila cair, no hp yang harus di waspadai 085314578179 085352610971

Unknown mengatakan...

Orang Tua saya juga pernah mengalami kasus serupa penipu tsb mengaku dari kepolisian dan mengatakan kalo anak ibu terkena razia narkoba dan menawarkan kalo mau dibantu agar transfer uang sebesar 30jt ke rek. Bank Permata a/n. Ari Irawan, setelah ditransfer penipu tsb tdk berhenti smp disitu, dia meminta lagi yg katanya utk rekan2xnya dan dia minta ditransfer lg sebesar 10jt, stlh ditransfer oleh orang tua saya, tetap msh minta lagi trs dan trs hingga orang tua saya emosi menghadapi penipu tsb, dan akhirnya orang tua saya baru sadar kalo sudah tertipu.
Sulit untuk melacak keberadaan penipu tsb,msh terbatasnya teknologi di negara kita, baru hanya POLDA saja yg memiliki alat pelacak nmr handphone.....
Mudah2xan Penipu tsb lekas tobat sebelum ajalnya tiba.

Unknown mengatakan...

kakak saya pernah menjadi korban, untungnya hanya transfer pulsa 500 ribu. Modusny hampir sama, penelepon berpura-pura menjadi diri saya dan mengatakan saya berada di kantor polisi karena telah menabrak seorang pejalan kaki. Orang berikutnya berpura-pura sebagai petugas polisi. Maka itu hati-hati dan waspada.

MUH mengatakan...

Selasa lalu di kantor sy ditelpon org rumah yg bilang kalau ada tlp yg memberitahukan kalau anak sy jatuh di sklh dan dibw ke rs dan sy diminta menghubungi nmr 08161923694. Sy tlp ke nmr tsb diangkat perempuan yg bilang kalau anak sy tidak sadarkan diri dgn suara yg panik dan lgsg berpindah ke laki2 yg mengaku dokter, dia bilang kalo pendarahan anak sy blm bs dihentikan. Sy ikut panik sampai lupa utk tlp ke guru anak sy dan lgsg menuju rs yg mrk sebutkan. Di tengah perjalanan mrk kembali menelpon sy dan bilang kalau anak sy kritis dan ada alat yg hrs dipasang, tetapi krn blm dibayar alat tersebut tdk bs dipasangkan. Mrk bilang alat itu harganya 9.840.000,-. Sy bilang pasang aja dan akan sy bayar tp mrk paksa hrs dipasang dlm waktu 10 menit. Dan hrs lgsg ditransfer kalau mau anak sy selamat. Untung di perjalanan tmn sy mengingatkan apakah sy sdh tlp ke sekolah anak sy apa blm, disitu sy seperti tersadar dan langsung tlp guru anak saya, dan ternyata anak saya baik2 aja di sekolah. Hati2 dan waspada apabila ada tlp yg mengabarkan kemalangan jgn mudah percaya...

ifah mengatakan...

sama dengan yang saya alami.nomor hp yang menelepon saya adalah nomer AS.Tapi lupa kehapus.Saat itu saya mau ke Rumah sakit dan sedang menunggu suami yang sedang di kantor.katanya suami saya terjerat narkoba.dan minta tebusan 40 jt kalau mau suami pulang ke rumah.Untung saya telepon suami dulu.

Unknown mengatakan...

sama seperti cerita di atas, baru saja tanggal 10 November 2012 , ibu saya menerima telepon lewat telepon rumah dan mengatakan bahwa anak anda sedang di kantor polisi karena dijebak temannya kasus narkoba.

Langsung saja insting sebagai orang tua, perasaan mereka lebih kuat sehingga mudah panik dan tidak dapat berpikir sehat pada saat itu. Saat itu juga ada suara orang menangis yang mirip sekali dengan suara saya kata ibu saya (namanya juga orang menangis kebanyakan mirip suara tersedu-sedunya). Untungnya orang tua saya tidak memegang banyak uang dan tidak mempunyai ATM, sehingga kehilangan pulsa 500rb utk di transfer ke nomor-nomor berikut :
085373447789
081269113237
082368610550

menurut saya, modus ini sangat canggih karena melibatkan banyak pelaku / aktor yg berperan baik dalam menipu korbannya.

dalam keadaan panik, ibu saya tidak dapat berpikir secara sehat dan terbuka. seharusnya kita jangan mengambil keputusan dalam keadaan panik serta verifikasi dahulu kebenarannya dengan menelepon anggota keluarga yang terkait

Anonim mengatakan...

Akan ada karma buat penipu

Hati hati jika anda mendapat telpon yang nomer nya anda tidak kenal,
Dan hati hati jika yang telpon itu pura pura mengenal anda, sebenarnya dia tidak mengenal anda,
tetapi dia yang telpon anda menggunakan telepati melalui telpon dan anda akan terbawa dengan obrolan nya.

Salah satu nya adalah penelpon itu mengaku temen anda , dan dia berpura pura kena razia kendaraan bermotor, dan dia minta bantuan anda untuk menebusnya dari razia tersebut dengan alasan dia tidak bawa uang, dia bilang akan mengganti nya uang tersebut setelah dia bebas dari razia tersebut.

Dan oleh si penelpon tersebut anda akan di hubungkan dengan polisi nya ( gadungan ), polisi tersebut akan meminta anda untuk menebus temen nya yang kena razia, di karenakan untuk datang kelokasi tersebut tidak bisa maka anda akandi suruh oleh penelpon tersebut untuk menebus nya dengan di tukar oleh pulsa.

Setelah sepakat anda akan mengirim pulsa tersebut kepoda nomor polis ( gadungan ) tersebut. Tetapi setelah di kirim pulsa temen anda tidak akan di lepasin dulu, polisi (gadungan) tersebut, akan meminta anda untuk membelikan pulsa lagi sebanyak 6 nomor yang dengan nominal 100, yang dengan alasan untuk komunikasi dikepolisian yang sedang bertugas, dan uang nya akan di titipkan kepada temen anda yang kena razia tersebut.

Setelah semua nomor tersebut di kirim polisi tersebut akan meminta nitip beliin lagi dan uang nya di titipkan kepada temen anda tersebut sebanyak 6 nomer lagi, dan akan seterus nya begitu sampai anda sadar bawah itu adalah penipuan, dan temen anda yang kena razia pun itu temen gadungan, yang mengaku temen anda dengan pengaruh tetepati lewat telepon tersebut.

Mereka itu semua nya satu kelompok penipu.

untuk itu hati-hati jika ada nomer telpon yang anda tidak kenal menelpon anda.

Ini adalah sebagian nomer penipu tersebut yang suka minta pulsa dengan cara telepati tewat telpon.

087885386998
081317578954
085211764988
081317578952
081318970611
081318970522
081317578953
085219108784
081310548552
085218108782
085717124306
081318877513
081318877514
081318877516
085215326713
085211764998
081316852106


Bagi yang mengetahui keberadaan orang yang pegang nomer tersebut, untuk melaporkan ke polisi, karna mereka telah menjelekan polisi juga dengan mengatas namakan dari kepolisian yang sedang razia gabungan.

Dan kepada pelaku penipuan tersebut akan ada karma nya terhadap anda atau pun keluarga anda.Amiiin

http://tlppenipuan.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Kemarin baru saja orang rumah ditelp. Katanya saya di kantor polisi. Untunglah orang tua saya sudah waspada. Alhamdulillah Allah SWT masih melindungi kita. Penipu itu sempat menelpon dua kali. Yang pertama sama ortu saya hanya dibilang salah sambung. Kemudian telp ditutup. Yang kedua penipu itu langsung nangis-nangis bilang kalau anak Mama lagi di kantor polisi. Saya lagi di kantor. Untunglah orang tua saya malah bisa membalikkan. Kata ortu..'Kamu siapa...saya nggak kenal kamu."
Penipu itu makin nangis-nangis..Ortu saya..bilang "Ah,kamu mau nipu yaa.."....terus telpon langsung ditutup..
Alhamdulillah, kami tidak jadi tertipu.

Semoga aja mereka sempat sadar dan bertobat, karena kelakuan mereka yang sudah merugikan orang lain.

Unknown mengatakan...

saiia hanya sekedar memberi informasi sdkit dr si PELAKU'...
Saiia ini mantan narapidana
dan tidak lain MODUS seperti itu digunakan oleh oknum NARAPIDANA yg memang untuk
memenuhi kehidupan d'penjara
yg serba pakai uang...
Jd pada intinya
pelaku tersebut adalah NARAPIDANA
yg bertempat tinggal d'PENJARA...
Maaf sblumnya

Vyan RH mengatakan...

sama persis aku juga ngalami hal seperti ini waktu awal ramadhan kemarin. Aku terima panggilan dari nomer tidak dikenal dan langsung ada suara anak muda bicara sambil nangis tidak jelas selanjutnya digantikan oleh oknum yg ngaku dari kepolisian menyatakan bila dia menangkap tangan keponakanku terlibat narkotika. Sejenak aku tertegun, tetapi aku sadar karena oknum tsb malah menanyakan namaku dan aku jawab "pak, kalo itu bener keponakan saya, tolong tanyakan padanya siapa saya..!!"
Oknum tsb tetap memaksa agar aku membuka jati diri dengan mengenalkan namaku dan sebaliknya aku juga tidak kalah "sengit" bertahan untuk menanyakan lagi ke yg mengaku sbg keponakanku..
Sampai akhirnya oknum tsb menutup telepon sambil mengancam..
(wah panjang nih)
Btw, makasih sharingnya.. semoga dapat mengingatkan orang lain agar tetap waspada akan berbagai tindak penipuan..

Unknown mengatakan...

Ya ibu saya jg pernah tertipu dg modus pnipuan pulsa mlalui telpon,pelaku mgaku sbgai suami saya katanya ditilang dan meminta diisikan pulsa 1,5jt ktanya untk para oknum polisi.ibuku smpet tlp ke aku kbtlan nmrku ga aktif (apes) bgai terhipnotis ibuku mau saja menurut bgaikan budak,karena dlam keadaan panik.yg bkin saya skit hati kami belai2n utang ke tetangga krna kbtlan ga ada duit.stlah ibuku sadar trkna tipu,ibuku smpet ditertawin ama plaku mrka trtawa puas mlalui tlpon dan mngatai ibuku kasar. Sumpah dunia akhirat gue gak ridho ama lu smua para sindikat penipu,mudah2n kalian smua dpat ganjaran setimpal.inget ! Ksenangan Dunia ini hanya smentara,rasakan hukum akhirat nanti buat kalian para penipu.. Silahkan kalian skarang tertawa puas,nikmatilah krna dunia ni tak abadi

Agus putrasetia mengatakan...

Wahhhh Saya Donk Kaya Saya waktu itu Hari Rabu tanggal 24 Agustus 2013,Ketika Saya Mengangkat telpon yang berdering,waktu itu pkl 03:30 Wib Bulan Romadhon,langsung suara orang menangis mengaku2 sebagai anak saya.katanya masuk penjara kasus Narkoba,ehhh langsung diambil oleh Orang Yang Ngaku2 polisi,Terus Polisi gadungan Bilang Kalaw Anak Saya Masuk Penjara

Polisi gadungan: Hallo Pak Anak bapak ketangkap Polisi Kasus Narkoba

Saya :Anak?? (dalam hati wong Aku blom Punya Anak Kok)

Polisi Gadungan: iya Anak Bapak Yang Yang ga Pulang kerumah?

Saya Bingung dan Saya Jadi Panik,Alhamdulillah Saya Sadar Ini Pasti Penipuan

Saya :ok Anak Saya Nama Y siapa??

Ehhhh Bukan Dijawab Malah Polisi Gadungan Langsung Menglikan Pembicaraan

Polisi Gadungan :Bapak Tinggal Dimana?

Saya Memalsukan Tempat Tinggal

saya : saya tinggal di Xmalang

Polisi Gadungan :nama Anak Bapak siapa?

Saya :dody

Polisi gadungan :Anak Bapak Masuk Penjara,Bapak Sedang Mencari Anaknya Kan Yang Ga pulang?

Saya : Iya 3hari Ga Pulang2

Polisi Gadungan :Iya Anak Bapak Ada Sama Saya

Saya : Yea udah Biarin Adja

Polisi Gadungan: oh Jadi Bapak menelantarkan anak Bapa?

Saya : Iye Mank Napa??

Langsung Saya Matikan Telpon,berapa saat kemudian Telpon berdering lagi,langsung Adja Saya Matikan,Maless melayani Penipu Yang Salah Sasaran Dan TOlol ITU

NB : Hati2 Sobatt Ada Juga Yang Pakai Ilmu Mejic atau Hipnotiss









3n0k V'ah th3a mengatakan...

izin share ya.. Semoga korban penipuan ini gak tambah banyak

Anonim mengatakan...

Hari ini, tanggal 13 Nov 2013, bapak saya dikampung baru kena tipu juga lewat telp. Si penipu mengatasnamakan suami saya, katanya dia di tilang dan butuh uang karena dia lupa gak bawa dompet. setelah itu lanjut telp sama si polisi mengatakan kalau mau diselesaikan secara cepat minta di transfer uang, tapi ujung2nya minta transfer pulsa ke 4 no yang berbeda.
Lokasi kampung saya di cianjur. Bapak saya panik dan memberikan telp pada ponakan saya. ponakan saya langsung tanya "ini siapa?" dan anehnya si penipu tahu nama lengkap suami saya dan menyebutkan kalau dia menantu bapak saya sambil menyebutkan namanya, anehnya lagi dia tahu nama saya, dan nama bapak saya. terakhir dia bilang uang akan diganti dan di transfer ke rekening kakak saya, dan nama kakak sayapun dia tahu. semua nama yang dia sebutkan adalah nama lengkap. untuk kasus ini bapak saya tertipu pulsa 800rb.
awalnya bapak saya matikan hp karena sempat panik ada bawa2 nama polisi (menantunya ditangkap polisi). si penipu telp lagi dan maki2 bapak saya (bapak sya shock karena menantunya maki2 spt itu), telp dia berikan pada keponankan saya dan berlanjut yang seperti saya bilang diatas.
bapak saya memutuskan untuk transfer karena 2 hari sebelumnya saya baru beli mobil dan disangkanya memang betul suami kena tilang dan takut kenapa2.
Saat proses penipuan berlangsung mereka maksa agar telp tidak dimatikan agar tidak ada kesempatan buat bapak saya tidak ada kesempatan buat berfikir dan benar2 memanfaatkan kepanikan bapak saya.
modus transfer pulsa nya sama persis yaitu setelah ditransfer 1 no minta transfer lagi ke no lain sampai 4 kali.
terakhir kakak saya yang lain datang dan telp balik si penipu. dia menduga bapak saya kena tipu (tapi sudah terlanjur trnasfer 800rb pulsa). saat ditelp no nya masih aktif dan diangkat. pembicaraannya :
kakak saya : "ini siapa?"
si penipu : "nyebutin nama suami saya"
kakak saya : " emang kamu dimana?"
si penipu : "di cianjur"
kakak saya : "apaan lu? adik gw di jakarta, nipu lu ya?"
si penipu : ngakakkkkk,,ketawa,,
dan telp dimatikan.
setelah itu kakak saya baru telp suami saya, dan suami saya sedang ada dikantor, saya terakhir baru tahu dari suami saya kalau bapak saya kena tipu..
beberapa saat bapak saya sampe shock karena penipuan ini, bukan hanya karena ditipu uang, tapi dia dimaki2 ditelp sama menantu gadungannya.

semoga penipu2 itu mendapat ganjaran setimpal!!

Anonim mengatakan...

Kemarin kamis 13 maret 2014 ibu saya juga mengalami modus penipuan yang sama mengaku sodara dr lampung tertangkap razia polisi gabungan gara2 pake motor blong, si penipu tw nama lengkap sodara di percakapan tlp pun ada beberapa aktor yg berperan sbg polisi gadungan yang minta uang tebusan sebersar 15jt hasil negoisasi ujung2nya sama minta di transfer pulsa ke 10 nomer dengan nominal 100rban,apesnya karena panik ibu sudah transfer pulsa 300rb ke 3 nomer,untungnya ada tetangga dan keluarga yg mengingatkan modus penipuan.
Ibupun sempat syohk,tp msh terhipnotis untuk isi pulsa ke bbrp nomer lg,setelah kondisi tenang ibu baru tersadar menggubungi no keluarga di lampung dan ternyata sodara di lampung baik2 saja. Ibu tersadar dan lemas karena sudah tertipu.

Mudah2n para penipu mendapatkan ganjaran yang setimpal. Karma itu ada, walaupun hukum didunia tidak bisa menjerat para penipu itu,masih ada HUKUM ALLOH.

Waspadai nomer ini
087879491967
087884048516
081210286529
081210286513
081290048639
085257865530

Anonim mengatakan...

Klo ada yang tahu nomor rekening yang ditransfer tolong dishare ke forum ini dan agar yang lain bisa berhati-hati...

ibu L mengatakan...

waspada nomor ini:
081287769508 karena kemaren dia coba tipu saya dnegan menginformasikan nomor
081210286529 (sama dengan nomor di atas)
087804261411

Agus Setiawan mengatakan...

saya juga hampir tertipu dengan mengaku2 sebagai teman saya suaranya mirip sekali, modus dia butuh uang 4 juta lagi untuk modal dagang saya hampir percaya karena teman saya tsb memang bisnis dibidang yg sama. Untungnya ada teman yang memperingatkan bahwa dia penipu. ini nomernya : 085275978311

Ss mengatakan...

Hati2 modus nya suara
PERSIS KERABAT suami,istri,atau anak
Kita sudh tdk bs membedakan dan meng-iyakan saja
Jdi akhrnya hilang fikiran untuk menghubungi no.kerabat yg dimaksut
Ini no.penipu dan rekening
081213506194
A/n Dedi Saputra
718 701005459534
Setelah di cek trnyata Dedi Saputra beralamat di daerah riau
Sedangkan saya berdomisili diJawa,
Semoga pihak yg berwenang seperti kepolisian menindak lanjuti hal2 sperti ini karena sangat meresahkan masyarakat. dan nama baik kepolisian karena setiap modus mengatasnamakan pihak kepolisian
Dan hukuman yg pantas adalh hukuman seumur hdup .sehingga tdk mengulangi perbuatannya lagi
Trims

Ss mengatakan...

Hati2 modus nya suara
PERSIS KERABAT suami,istri,atau anak
Kita sudh tdk bs membedakan dan meng-iyakan saja
Jdi akhrnya hilang fikiran untuk menghubungi no.kerabat yg dimaksut
Ini no.penipu dan rekening
081213506194
A/n Dedi Saputra
718 701005459534
Setelah di cek trnyata Dedi Saputra beralamat di daerah riau
Sedangkan saya berdomisili diJawa,
Semoga pihak yg berwenang seperti kepolisian menindak lanjuti hal2 sperti ini karena sangat meresahkan masyarakat. dan nama baik kepolisian karena setiap modus mengatasnamakan pihak kepolisian
Dan hukuman yg pantas adalh hukuman seumur hdup .sehingga tdk mengulangi perbuatannya lagi
Trims

Unknown mengatakan...

baru malam ini saya kena tipu dengan mengatas namakan nama senior saya yang sudah lama saya tak jumpa. dia mengaku nama senior saya, dia tahu identitas saya dan dia menelepon dengan modus "katanya dia sedang berada dijalan dan menemukan dompet dengan ciri2 dompet berwarna "coklat dengan isi 5juta 7 ratus, gelang 15 gr, dan resep obat" dia bilang yang menemukan itu 4 orang, didalam dompet tak ada identitasnya, dan kalo ingin dia pulang dengan dompet itu, maka harus mengisi pulsa sebesar 300 ribu, akhirnya saya mengisikannya 200 ribu, krna kurang dia marah2. lalu saya akhirnya tersadar itu penipuan karna dia ajang berkelahi sama saya, saya tunggu dia tapi dia pun tak muncul2. ini nomor penipunya +6281264519578 hati2 dengan modus ini ya teman2. semoga para penipu dapat karma yg setimpal atau lebih dan semoga kalian yang membaca ini tak mengalami seperti saya.

Unknown mengatakan...

dan hati2 juga dengan nomor handphone 0818 225217 atas nama iwan hendrawan, mengaku tinggal dibali dengan pin bb 55CD01A1 dia mengajak saya berbisnis, lalu minta kirim dp sebesar 30 juta. dan saya bilang posisi saya juga ada dibali, dan saya menanyakan posisi sipenipu itu. akhirnya dia bilang posisi dia dimakassar karna katanya ada urusan keluarga yg penting. dia juga kirim foto KK dan sim dibali, setelah saya cek dialamat foto simnya rupanya tak ada nama penipu ini.

Unknown mengatakan...

semoga para penipu dan keluarganya mendapat ganjaran atas perbuatannya sendiri. kalo ketemu mending dibunuh aja tuh penipu biar pada mikir para penipu laen dengan akibatnya. bisanya ngerugiin orang dan bikin orang kesel aja.

Anipsupardi.blogspot.com mengatakan...

+62 812-1989-4027 barusaja nipu 100 pulsa Simpati

one mengatakan...

ada Kasus Baru sepertinya ini. Kemarin malam saya mendapat sms "Gimana barang nya kok tidak sampe2. uangnya sudah saya transfer koq. Kalo sampe jam 10 Malam ini tidak di respon jg. besok saya laporkan ke pihak berwajib". Karena saya bukan tukang jual2 online atau sejenisnya. jadi tidak saya layani sms tersebut. kemudian dia sms banyak sekali dengan nada mengancam. Tepat jam 10 dy menelpon saya, dan dia tahu nama saya. Kemudian dia bertanya mengenai pekerjaan saya, dan tempat tinggal. karna saya pikir ini penipuan maka saya berikan identitas palsu semua. Akhirnya telepon saya matikan. terakhir dia sms "Saya tunggu besok batas jam 1 siang. Jika tidak, akan saya masukkan anda ke penjara, dengan tuntutan penipuan".

Tepat jam 1 tadi, dy kembali sms saya. dan Dia tahu semua Identitas saya. Mulai dari Nama Lengkap, Alamat, Tempat Kerja, Sekolah, Tanggal Lahir. dan terakhir dia Bilang "Jika tidak dikembalikan jg uang saya tersebut, maka saya akan usut anda sampai tuntas. dan akan saya bawa kasus ini ke jalur hukum". Kemudian dia sms kan nomor Rekening dia.
Bagaimana menghadapi kasus seperti ini?
Mungkin dy seharian ini mencoba menelpon saya, tapi pagi td nomor hp ny sudah saya Blacklist di hp.
Jadi mulai sore tadi hp saya ini saya non aktifkan. mau ganti nomor sayang. nomor ini sudah lama.

HARIS HARDIANSYAH mengatakan...

Baru saja sy juga mengalami penipuan suara mirip dengan kakak sy dia bilang sambil nangis klau dia kecelakaan dan sedang sm polisi ketika sy tax dia dmn malah dia bilang polisix mau bicara dengan sy polisi gadungan tsb tax nama dan siapax org yg mengaku kakak sy td
Lalu dia berkata kakak sy nabrak bocah umur 14 thn hingga tewas dia mengatakan bs bantu melepaskan kakak sy pulang dan akan buat laporan klau i2 tabrak lari dia bilang kakak sy td menyerahkan uang 300rb ke anggotax tp anggotax menolak dia bilang malu dengan seragamx klau ketahuan bs2 bs dipecat dan kakak sy dipenjara
Lalu sy dmnt utk mengambil kertas dan bulpoin utk mencatat no 3 anggotax lalu sy catat dia mnt sbg ganti uang 300rb tsb 3 no tsb diisi pulsa masing2 100rb
Dia mnt supaya jgn crt ke siapa2 bs saja keluarga korban ad d sktr sy klau sampai sy vcrt k siapa2 maka perjanjian ini batal dan kakak sy dipenjara
Awalx sy percaya dan mnrti perkataanx lalu telponx ditutup kebetulan sy pas lg dines malem jd sy samperin tmn kerja sy dan bhs mslh ini lalu agak lm dia telpon lg dan sy bilang sbntr pak krn sdh malam jd gk ad org jual pulsa
Sambil meloudspeaker hp sy supaya tmn sy denger juga
Dia malah marah "kan sy sdh bilang jgn crt mbahas ini didepan org nnt kakak anda sy masukan penjara"
Tdk sengaja sy menekan tombol utk menutup telpon
Lalu dia telpon lg tax knp sy menutup telpon tsb sy bilang sy gk merasa menutup telpon mungkin gk sengaja menutup telpon tsb
Lalu dia menyuruh sy cpt jalan dan isi pulsa tsb lalu dia titup telponx
Tp sy mau mencoba menelpon kakak sy utk kepastianx dan tetap bersama tmn sy
Lalu dia telpon kmbl sy entah bagaimana dia tahu klau sy msh disana dan menelpon kakak sy walaupun nox gk aktif dia langsung bilang yasudah kalau begini kakak anda sy penjarakan
Lalu sy jawab silahkan pak lalu telpon ditutup sampai skrg dia juga gk nelpon lg

HARIS HARDIANSYAH mengatakan...

Pdhl kakak sy gk tau no sy yg baru ini
Kita biasax komunikasi lewat chat fb
Yg mengaku kakak sy td nyebut sy "ris" pdhl kakak sy gk pernah manggil langsung nm sy biasax dia manggil dhek haris

Admin mengatakan...

Nah... jadi, bagaimana cara mereka tau nama2 korban lengkap anak, org tua sdra dan semua nya?

Unknown mengatakan...

Barusan saya mendapat hal serupa, suaranya mirip sekali dengan om saya yg mengaku habis ditilang dan sedang ada dipolres, alasannya pakai no hp baru karna no yg lama kecebur diair dan baru ganti tadi pagi. Terus ditilang ga bawa stnk. Polisinya bilang kalo mau jalur damai minta ditransfer pulsa 350ribu ke dua nomer yg satu nomer dia dan yg kedua nomer komandannya. Kalau jalur hukum lebih dari segitu. Saya sempat ngakak komandan kok minta uang segitu pula. Saat saya bertanya nama, bapa dipolres mana dan pangkatnya apa dia sedikit gagap dan membentak saya, dia langsung bilang "kamu jangan main-main ya sama saya apa perlu kamu saya jemput dirumah kita jalur hukum saja" lalu saya bilang "iya gapapa jalur hukum lebih adil. Gausah pake damai, bapa jgn mensuggestikan jalur hukum biayanya sekian. saya juga punya hak buat bertanya kan daritadi bapa yg nyerocos mulu. 350Ribu saja bapa nyolot"
Terus dia bilang "ya nanti saya kesitu nangkap kamu".
Saya hanya tertawa "bagus pak, saya bayar cash muka anda, lagipula saya juga masih pelajar saya kelas 3 sma sekarang. Jgn mencoreng polisi ya bapak yg jangan main-main".
Setelah itu saya sempat mematikan telponnya, dia menelpon saya lagi, dia bilang "mba jangan dimatikan telponnya biar saya dengar aktifitas mba disitu kalo mau transfer bilang ya ngomong". Terus saya bilang " hp saya terserah saya dong mau diapain kek emangnya hp anda" (heheh wajar anak sma ngomongnya begitu). Terus saja saya matikan telponnya dan menelpon om saya yg sesungguhnya ternyata om saya lagi dirumah dan sedang ngopi santai disiang hari haduhhh enak banget ya. Kemudian si penipu itu nelpon lagi dan anehnya yg ngomong duluan pak polisi kan itu hp om saya? Dia nanya bisa dibeliin pulsanya apa engga. Disitu saya langsung teriak "om gue lagi ngopi disebelah gueeeeee berisik kalo mau punya duit cari kerja yg bener bukan nipu"

Ini nomer yg nelpon 081311110486 ngakunya sih namanya dwi terus di polres kota. Nomer yg minta ditransfer 083806632251 dan 081212920943
Itu cerita sayaa hehe maaf kepanjangan

Unknown mengatakan...

Pa POLISI yg ter hormat sya minta di tindak lanjuti tentang penipuan mengatas namaka dri mitra polisi .

Sya selaku anak dri ibu sya yg ter kena hipnotis penipuan berkedok bahwa sya ter jerat kasus narkoba lalu ibu sya panik dan di telepon ya oleh sang penipu jm : 4 subuh sampai siang jm : 7 .
Lalu saking panik ya org tua sya di usaha in minjem uang ke tetangga tetapi ibu sya ditanya oleh tetanga gk jujur ada aph sampai minjem uang 700rb dikarna kan penipu ya sudah hipnotis / bilang ibu jgn bilang ke siapa siapa dikarnaka ank ibu terjerat kasus narkoba .
Dan akhir ya ibu sya gk cerita sma teranga diam saja dan sya selaku ank ank ya saja tidak tau Dan di beri kabar sma org tua sya pas sudah kirim pulsa 700rb nah baru ibu sya telepon sya .
Lalu sya bingung dan ter nyata ibu sya ter kena modus penipuan hipnotis lewat ngobrol langsung by telepon .

Kejadian ya TGL : 24 okt 2016
Jam : 04 : 00 s/d 07 : 00

Sya selaku anak RENO merasa kesal dengan kejadian ini .

Tolong lah pak POLISI klo bisa ditindak lanjuti agar ke depan ya kondusif tidak berkepanjangan dan TERIMAKASI . . .

Unknown mengatakan...

No yg di pake sampai saat ini masih aktiv dan sudah sya telepon ternyata bahasa ya org ambon dan medan . . . Lokasi no ya sudah sya cek ternyata ada di MEDAN DELI

dan ini No ya :

0823-7005-2431
0852-7550-0560
0812-6389-7975

Unknown mengatakan...

Mba, baru tadi nomor 081311110486 tlp saya, ngaku2 semalem tidur sama saya. Lah wong saya smlm tidur sama orang tua saya. Terus tmn saya suruh googling nomornya. Ketemu nomor dsni. Hahaha.. Ngakunya namanya Sarif..

Unknown mengatakan...

Saudara jg baru tertipu dg modus polisi bahwa kakak saya dkantor polisi dan kerugian 3,5jt via tf pulsa k numb
081264321021
0812643210990
085361249805
082321078470
085261544367

Unknown mengatakan...

Sampai kapan ini terus brlanjut, apakah harus ada Korban lain lg
Tolong tegakan k adilan, sejauh apa pun tersangkA dan dimanapun berada , tsk hrs d tangkap dan d adili

Amws mengatakan...

Hati hati, proses penipuan sepertinya terus berlanjut
Silahkan tambahkan nomor penipu via comment ini, sebagai masukan buat yang lain

Posting Komentar