Agustus 02, 2012

Kirim SMS Gratis via Gmail

Dulu saya sempat membagikan cara bagaimana kirim Kirim SMS via Gmail, memang layanan ini bukan hal yang baru, tetapi mungkin masih banyak dari kita belum mengetahui tentang layanan ini. Lewat layanan dari gmail ini kita bisa mengirimkan SMS secara gratis, asik bukan...?!

Awalnya, layanan Kirim SMS via Gmail ini hanya bisa dipakai untuk nomor-nomor Amerika Serikat (+1) saja. Tetapi, Google sudah membukanya di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Ghana, Israel, Malawi, Nigeria, Zambia, Uganda, Tanzania, Arab Saudi, Senegal, Palestina, hingga Kenya, dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah lagi.

Untuk Indonesia, layanan Kirim SMS via Gmail ini baru di dukung oleh dua operator, yaitu Telkomsel dan Indosat, dengan kuotanya SMS dibatasi 40 SMS per hari. Hal ini Google sangat membantu pelanggan, terlebih bagi yang kerap mengirimkan SMS internasional, yang terkenal cukup mahal, lebih mahal dari tarif SMS nasional, dan update terbaru untuk Kirim SMS via Gmail ini khususnya di Indonesia telah mendukung hampir seluruh operator yang ada di Indonesia, seperti AHA, Axis, Esia, Indosat, Telkomsel, Tri, dan XL, hanya operator Smartfren yang belum didukung tapi mungkin kedepan layanan Kirim SMS via Gmail akan segera mendukung operator Smartfren.

Tarif SMS internasional Telkomsel adalah Rp 600, sementara Indosat Rp 500 per SMS, dan tarif SMS international kecuali seluruh negara di Eropa, Fiji, Papua Nugini, Senegal & Uni Emirat Arab dikenakan biaya Rp1.200 per SMS. Bandingkan dengan layanan SMS in Chat di Gmail ini, tentu sangat terasa, karena layanan ini bersifat Gratis, walau dibatasi 40 SMS per hari.

Untuk menikmati layanan Kirim SMS via Gmail ini sangatlah mudah. Silahkan anda masuk ke Gmail, disana terdapat fitur Google Labs.

Pada Google Labs, cari fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget dan aktifkan mengklik Enable. Jika sudah, silahkan klik Save Changes. Dan instalasi pun selesai, Mudah bukan? Ya memang semudah itu saja.

SMS via Gmail Setelah anda melakukan instalasi fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget, di sebelah kiri inbox Gmail Anda akan muncul tabulasi Send SMS. Untuk menggunakannya juga mudah, masukkan saja nomor tujuan (mis: 02291234567) pada tabulasi tersebut, kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk, silahkan ketik pesan anda di situ dan tekan enter.

SMS Gmail
Kirim SMS via Gmail
















Selamat Ber-SMS....



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

11 comments : on " Kirim SMS Gratis via Gmail "

nadiaananda mengatakan...

mantepp dehhhh brooo..

Unknown mengatakan...

matur nuhun.

Unknown mengatakan...

Wew.., ternyata pohonnya masih berbuah dan bisa dipanen ya..??
Panen dulu aaahhh.. grin
http://masirwanhanda.tk/berita-156-cara-mendaftar-profit-clicking.html
join GRATIS..!
Malahan langsung dikasih $10 lho.. seger tenan...

izaurapalembang mengatakan...

terima kasih mantabbb

zhanaz48 mengatakan...

KaLo di HP via GmaiL bisa ga' sobbb...??

Amws mengatakan...

Untuk via HP sayangnya tidak bisa ...

Unknown mengatakan...

bru blajar br0

Industry Maintenance mengatakan...

menarik sekali terimakasih ya

Referensi Mp3 mengatakan...

Perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin,Sayang punya akun gmail kalo nggak dipakai.

kowi ardana mengatakan...

kalo lewat android bisa gak?

Amws mengatakan...

Lewat Android sepertinya tidak bisa

Posting Komentar