Mei 20, 2011

Menelepon tanpa perlu Nomor Telepon

Pasti bingung dengan judul di atas, bagaimana bisa kita menelpon tanpa memakai nomor telpon, tetapi hal ini memang bisa dilakukan, Telkomsel dan Flexi sebagai salah satu operator terbesar bekerja sama dengan Infomedia menggelar layanan yang disebut Call My Name (CMN)

Layanan Call My Name (CMN) merupakan fitur baru yang digelar Telkomsel dan Flexi yang memungkinkan pelanggan memiliki nama alias untuk melakukan panggilan telepon atau bahkan mengirimkan SMS, dengan Call My Name pelanggan tidak perlu lagi menekan nomor telepon yang dituju karena dapat diakses hanya dengan SMS ke 9787 dengan isi SMS nama alias dari pelanggan yang ingin dihubungi.

Hal ini tentu saja selain untuk memudahkan pelanggan untuk di hubungi karena tidak perlu mengingat nomor telepon pelanggan dan juga memudahkan yang menghubungi karena tidak perlu masuk ke phonebook atau menyimpan nomor telepon yang kan dihubungi. Layanan ini menjadi solusi komunikasi tanpa mengetahui nomor telepon yang akan dituju.
Call My Name
Selain Telkomsel dan Telkom Flexi, layanan Call My Name juga dimanfaatkan PT Infomedia Nusantara (Infomedia), anak perusahaan PT Telkom yang bergerak pada jasa penyediaan layanan digital media, dimana khusus pelanggan korporasi yang ingin membuat nama alias akan ditangani langsung oleh Infomedia langsung.

Sebagai contoh layanan ini sangat bermanfaat untuk pelanggan korporasi, misalnya ketika pelanggan seluler Telkomsel dan Flexi mengetik "Taksi" kemudian SMS ke 9787, maka akan tersambung ke Blue Bird atau ketika pelanggan mengetik "Ayam" kemudian SMS ke 9787 maka akan tersambung ke nomor layanan pesan KFC.

Ini tentu saja menjadi sarana yang sangat efektif untuk berpromosi bagi suatu perusahaan, karena akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan yang dibutuhkan.

Untuk menikmati layanan ini silahkan Anda SMS berisi pesan:
REG CMN nama yang Anda inginkan ke 9787
Saat melakukan registrasi layanan yang diberi nama Call My Name itu, pelanggan dikenakan biaya SMS Rp 350. Sedangkan biaya berlangganan Rp 5.000 per bulan. Pelanggan tak dibebani biaya saat menerima panggilan masuk.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Menelepon tanpa perlu Nomor Telepon "

Posting Komentar