Mei 17, 2010

QWERTY Micxon S900 dengan Touchscreen



Satu lagi HP keluaran Micxon selain si murah meriah Micxon S388
Penampilan hape QWERTY Micxon S900 tak berbeda jauh dengan BlackBerry. Apa bedanya hanya teknologinya, dan selebihnya sama dengan BlackBerry? Tidak, ia sama dengan hape merek lokal atau Cina lainnya. Kalau boleh jujur, keypad hape Micxon ini kurang bersahabat – keras dan penempatan tombol navigasinya terpisah jauh dengan pencetan tombol eksekusi. Jadi sulit, kalau mau cari-cari menu yang lebih dalam.
Untungnya, Anda bisa memainkan colokan yang bisa membantu memilih fitur. Karena layar S900 memang merupakan layar sentuh, kendati kurang sensitif. Saat menggunakan stylus bawaan, akses ke menu yang dituju tidak selalu berhasil. Harus ditekan beberapa kali baru berhasil. Begitu juga akses dengan jari tangan. Selain kurang responsif, pengguna harus punya ujung kuku yang runcing.
Jelajah untuk mencari bagian-bagian penting di sisi luar S900 terus dilakukan Sinyal. Port USB ditemukan di tepi kanan dan slot Micro SD di tepi kiri. Di belakang casing dengan bahan stainless, Sinyal mendapati kamera VGA.
Lazimnya hape bergaya BlackBerry, kelapangan layar 2,2 inci bisa menjadikan kebutuhan melakukan pencarian menu di S900 lebih nyaman di mata. Paling tidak, Anda bisa jajal kenyamanan ukuran font yang cukup besar ketika membuka aplikasi Facebook. Sedangkan untuk peletakan speaker, hape QWERTY ini menyematkannya di atas layar, tepat di posisi tengah. Speaker ini bertugas menjadi earphone ketika menggunakan modus telepon, berbeda dengan speaker belakang yang ditugaskan sebagai pemuntah suara ketika memainkan audio player.


Aplikasi
Si Micxon tidak sendirian di rentang harga resmi 800 ribuan. Ada Mito 2000 juga bandrolnya mirip. S900 juga menjadi penganut aplikasi Facebook dan chatting lewat Ebuddy atau Yamee sebagai dagangan utama.
Dibandingkan para pendahulunya yang menanamkan banyak aplikasi, Micxon S900 minim dan ogah inovasi. Ya Sinyal melihatnya demikian, karena pengayaan fitur yang biasanya dilakukan hape Cina dari produk sebelumnya sama sekali tak ada di Micxon S900.
Micxon agak kurang perhatian dalam menyajikan kemudahan akses ke aplikasi Facebook di menu utama. Anda harus mengklik browser untuk menemui jalan pintasnya. Tapi jangan kuatir, untuk main-main ke situs jejaring tersebut sekaligus kasih comment dan mengubah status serta profile bisa dijalankan. Aplikasi menarik lainnya, yakni ’sensor goyang’ yang dengan hanya menggerakkan tangan Anda bisa mengganti wallpaper di S900.

Kamera & Video
Untuk masalah memotret Anda harus melakukan settings kualitas hape agar bisa mendongkrak maksimal kerapatan yang ada di Micxon S900. Jika tidak, kualitas hasil bidikan menjadi sia-sia disebabkan hasilnya kurang baik. Terlebih lagi, tak ada yang disematkan untuk membantu penerangan apabila memotret di tempat yang remang-remang. Tidak ada flash. Otomatis, hasil bidik banyak noise-nya, alias bintik-bintik.
Untuk mengaktifkan kamera sederhana saja. Masuklah ke Multimedia dan langsung pilih kamera. Jangan ragu-ragu untuk memberikan parameter yang optimal. Kalau mau hasil yang baik, pilih Settings>Image Settings>Image Size>640x480. Lalu di .kotak bawahnya, ubah Image Quality>High. Nah sekarang, Anda tinggal jepret di luar ruangan.
Bila sudah, silahkan gambarnya disimpan di Micro SD. Sekadar info, paket penjualan Micxon tidak menyertakan microSD.

Audio Player
Ada lagi yang mampu membuat nuansa hiburan lengkap. Pemutar MP3 di hape S900. Peletakannya tidak jauh berbeda di dalam multimedia, sama dengan fitur kamera. Jadi jika ingin langsung menjajal Anda bisa memainkan jemari untuk menyambangi fitur ini.
Berbeda dengan fitur kamera yang pengaturannya dapat secara signifikan dirasakan, untuk kualitas suara Micxon S900 cenderung berjalan tanpa pengaturan, meski memang disediakan. Sebab, dari beberapa parameter yang coba dimainkan, tak ada perubahan drastis yang bisa membuat perbedaan.
Memulainya, silahkan pindahkan lagu ke hape, Anda bisa melakukan refresh. Catatan settings harus ditujukan ke memori hape tempat file berada. Kemudian masuk ke pengaturan dengan mencobanya. Jika sudah, are u ready to sing a song??? Yups…Tapi, alamak!!!Kenceng amat suaranya… Tapi mengingat ragam hape Cina yang lain juga memiliki suara yang lantang ala komandan upacara, Sinyal tak terlalu kaget. Nah, coba colokkan handsfree. Suara-suara sumbang pasti langsung tereleminir deh. Alhasil, telinga pun tetap terjaga dan terhibur.

Pendapat Kami
Bandrol murah, sepertinya menjadi alasan utama produk Micxon S900 bisa sampai ke pasar. Si produsen berpikir hape-nya bisa bersaing di kelas hape QWERTY. Akibatnya, aplikasi Facebook dan desain yang merujuk kepada desain hape papan atas sengaja ditampilkan.

SPESIFIKASI
Dimensi : 106×51×10 mm
Bobot : 136 gram
Baterai : LI-ion 1000 mAh
Jaringan : Dual GSM on (900/1800 MHz)
Layar : TFT 262,144 warna, 240×320 pixel 2,2 inci
Memori eksternal : Up to Micro SD 2GB
Konektivitas : GPRS Kelas 12, Bluetooth A2DP
Kamera : Kamera VGA (640x480)
Messaging : SMS, MMS
Aplikasi : Facebook, Yamee, eBuddy, JAVA Supports.
Isi paket : Handphone Micxon S900, handsfree, 2 buah baterai, Kabel data USB, charger , 1 silicon case, kartu garansi, manual book.
Waktu bicara : rata-rata 3 jam
Waktu siaga : rata-rata 3 hari

PLUS: Punya Motion sensor; suara keras.
MINUS: Keypad sedikit keras; tombol navigasi berjauhan dengan tombol eksesusi sehingga menyulitkan pengoperasian.

Lain-lain : Browser Wap 2.0, Polyphonic (MP3), Audio/video player, radio FM stereo, FM recording, Health, Lunar/solar calendar, Call in firewall, Phonebook 500 entri, Alarm clock, World clock, Calculator, Stopwatch, Mobile QQ messaging, Handwriting, E-book reader, PC webcam, Speakerphone, Game.


kompas.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

5 comments : on " QWERTY Micxon S900 dengan Touchscreen "

mixedfresh mengatakan...

wah keren hapenya,,jadi pengen

Pisang mengatakan...

Saya suka fitur pada telepon ini. Saya akan membeli satu segera

who invented the computer mengatakan...

kayaknya mirip hape2 china yang lain.. Andai ada wirelessnya yah. Lumayan bisa internet gratis..

Hire Dotnetnuke Web Developers mengatakan...

Looking very Efficient mobile........thanks for sharing.

Debt Management  mengatakan...

Anything else that can make the nuances of entertainment complete. MP3 Players in HAPE S900. Peletakannya not much different in the multimedia, together with the camera feature. So if you want you can play directly tested menyambangi fingers for this feature.

Posting Komentar