Mei 06, 2010

IPAD Gosong, Mau..?


iPad Gosong (cnet)

Kalau orang lain membeli gadget baru biasanya akan merawatnya habis-habisan. Namun berbeda dengan Kenny Irwin, seniman asal Palm Springs, Amerika Serikat ini. Ia justru memanaskan iPad yang baru saja dibeli kemudian coba menjualnya kembali di eBay sebagai sebuah karya seni.
Hingga berita ini ditulis, Kamis (6/5 2010) siang, sudah tercatat ada 28 orang penawar yang tertarik dengan iPad gosong itu. Harga yang ditawarkan bahkan tak main-main. Harga tertinggi mencapai US$ 385 dan pelelangannya akan ditutup beberapa hari lagi.
Irwin tak main-main dengan karyanya, iPad itu dibakar dalam microwave selama 18 menit. Dan selama proses dia terus merekamnya. Namun, video itu hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang telah mendaftar dalam komunitas YouTube. Sementara bagi pemenang dalam eBay nantinya akan mendapatkan video proses karya seni itu secara gratis.
Dalam promosinya ditulis, 'Inilah satu-satunya iPad yang sengaja dibakar. iPad yang dibakar sempurna oleh microwave yang sempurna'. Memang ini bukan pertama kalinya orang merusak barang teknologi, tapi Irwin mengklaim kalau yang dilakukannya itu bukan asal-asalan, melainkan seni.
Dikutip detikINET dari News, Kamis (6/5/2010). Rupanya ini bukan pertama kalinya Irwin membuat karya seni yang nyleneh. Sebelumnya dia pernah membuat karya seni dari 500 buah microwave yang dipamerkan di galeri maupun mempostingkannya di internet dan masih banyak lagi karya seni gosong lainnya.
"Orang-orang yang tidak tahu dengan pekerjaan saya tidak akan bisa mengerti apa yang saya lakukan. Konsep seni microwave ini adalah mengubah alat yang dipakai sehari-hari menjadi bentuk lain yang membuat mereka berpikir dan bertanya-tanya," ia berkilah.
Target Irwin adalah membakar 1000 alat teknologi baru dan membuat microwave besar yang cukup untuk membakar sebuah mobil Ferari. "Saya percaya sejak dulu tak ada yang ingin melihat Ferari dibakar di microwave," tuturnya.

detikinet.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 comments : on " IPAD Gosong, Mau..? "

Salon Oyah mengatakan...

Hehehe... ada2 az... memang antara seni dan absurd cuma beda2 tipis... okelah kalaw begituw, sukses bwt sobat q, mas Aliem ... btw, ad postingan baru di salah satu blog aq... tar mampir dan titip komen-nya yaaaa... tengkyuu >> salonoyah.blogspot.com

who invented the computer mengatakan...

wow gila...mendingan lempar ke t4 sampah,nanti aku yang pungut

Unlocked Phones mengatakan...

Thank for posting some features of this iPad sounds very interesting and challenging. I also have a iPad And it doesn't fill to my satisfaction cause i had hard time accessing it.

Posting Komentar