Mei 30, 2013

Belanja "Tanpa Uang" pakai saja Telkomsel, XL, atau Indosat

Belanja "Tanpa Uang" pakai saja Telkomsel, XL, atau IndosatYa benar, saat ini kita bisa melakukan pengiriman uang lintas operator sehingga kita bisa berbelanja tanpa perlu membawa uang cash atau kartu kredit, cukup membawa handphone kita. Tiga operator besar di Indonesia telah melakukan kerjasama yaitu Telkomsel, XL, dan Indosat yang memungkinkan untuk melakukan Pengiriman Uang Lintas Operator.

Operator telekomunikasi Indonesia sendiri telah memulai layanan Uang Elektronik sejak 2007, layanan uang elektronik ini tentu memiliki keunggulan tersendiri mengingat saat ini hampir tidak ada yang tidak memiliki handphone yang tentu saja cakupan layanan uang elektronik ini akan memiliki cakupan yang hampir menyentuh seluruh populasi di Indonesia

Bahkan seperti dikutip okezone.com dengan telekomunikasi bisa menciptakan low cost banking. Jadi, semua elemen masyarakat dapat memiliki akun keuangan dan merasakan kemudahaan dari layanan Uang Elektronik dan turut mengembangkan program Bank Indonesia, less cash society.

Dengan hadirnya layanan pengiriman uang lintas operator ini memungkinkan pelanggan telekomunikasi yang mencapai 230 juta dapat melakukan pengiriman uang elektronik. Sebagai contoh pengguna layanan Tcash (Telkomsel) bisa melakukan transaksi ke pelanggan XL Tunai (XL) maupun ke pelanggan Dompetku (Indosat) atau sebaliknya lewat ponsel mereka, praktis bukan?!. Dan tentu hal ini makin memudahkan ketika kita akan menggunakan uang elektronik tersebut tanpa perlu terkendala operator yang berbeda.





Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Belanja "Tanpa Uang" pakai saja Telkomsel, XL, atau Indosat "

Posting Komentar