Februari 13, 2012

Google Drive layanan penyimpanan Online dari Google

Banyak layanan penyimpanan secara online seperti Dropbox, Box.net  dan lain lain, kali ini layanan tersebut akan bertambah lagi dengan segera hadirnya Google Drive layanan penyimpanan Online yang di prakarsai oleh raksasa teknologi Google.

Google Drive adalah layanan penyimpanan online yang berbasis cloud, memang kabar ini sudah terdengar cukup lama dan bisa dikatakan Google cukup terlambat masuk ke pesta penyimpanan online dimana sebelumnya Dropbox telah diluncurkan empat tahun termasuk Apple (iCloud), Microsoft (SkyDrive) dan Acer (AcerCloud) telah terlebih dahulu menawarkan penyimpanan online berbasis cloud

Dengan Google Drive nantinya memungkinkan setiap orang untuk menyimpan foto, dokumen dan video melalui jaringan cloud, dan dengan mudah dapat berbagi file satu dengan yang lain.

Cloud Google Drive Kehadiran Google Drive merespon perkembangan piranti mobile yang terkoneksi dengan internet seperti smartphone dan tablet. Selain itu, kelahiran cloud computing turut menjadi pertimbangan Google dalam merilis calon produk barunya ini.

Salah satu kelebihan dari model penyimpanan online ialah kemudahan dalam mengakses file yang telah tersimpan, dari piranti yang berbeda-beda. Dan tentu saja  layanan ini akan digratiskan bagi sebagian besar konsumen dan pelaku bisnis, namun bila menginginkan kapasitas tambahan, maka kita akan dikenai biaya.

Dengan mulai masuknya Google kke layanan penyimpanan online ini sangat menguntungkan kita sebagai pengguna dan mengokohkan Google sebagai raksasa teknologi dunia.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 comments : on " Google Drive layanan penyimpanan Online dari Google "

wongcrewchild mengatakan...

nice share sob :)

Posting Komentar