Juni 03, 2014

Masa Aktif Smartfren

Sedikit berbagi pengalaman, mungkin setelah tulisan ini saya posting, pihak Smartfren sudah memperbaiki informasi yang ditampilkan pada situs resmi mereka.

Memang sepertinya Smartfren telah memberlakukan aturan baru mengenai pertambahan masa aktif, seperti yang tertera pada table berikut :

Memang sepertinya tidak ada perubahan pada lama masa aktif tiap denominasi isi ulang pulsa, namun ternyata Smartfren sudah memberlakukan aturan baru yaitu "penambahan masa aktif kartu akan mengikuti masa aktif yang terpanjang", dimana aturan sebelumnya masa aktif itu bersifat kumulatif yaitu masa aktif lama ditambah dengan masa aktif dari denominasi isi ulang pulsa.

Entah aturan tersebut mulai diberlakukan, karena saya baru menyadari hal tersebut kemarin ketika saya melakukan pengisian pulsa untuk nomor smartfren lama saya yang sudah lama tidak dipakai namun nomor masih dalam masa aktif dan masih panjang (karena kumulatif masa aktif setiap pengisian pulsa, sehingga masa aktif yang tersisa sangat panjang), namun saya kaget ketika setelah pengisian pulsa dilakukan dan saya coba cek masa aktifnya ternyata masa aktif nomor saya tidak bertambah.

Mengetahui hal tersebut saya coba mencari informasi melalui situs Smartfren dan mencoba fitur online chat pada layanan pelanggan, saya melakukan chating dengan CS yang memakai nama id "Okta", saya menjelaskan pertanyaan dan keluhan saya dan baru saya mengetahui perubahan aturan ini, namun ketika saya sedikit bersikeras karena penjelasan pada "ilustrasi masa aktif" perhitungan masa aktif masih bersifat kumulatif (masa aktif sebelumnya + Masa aktif tambahan dari isi ulang = masa aktif total), namun kita
sebagai konsumen tidak bisa berbuat atau menuntut apapun atas kekeliruan tersebut hanya mendapat ucapan terima kasih dan menyatakan akan koordinasikan mengenai informasi yg tertera di website kepada pihak terkait.

Selain hal tersebut diatas perlu saya ingatkan atas aturan baru yaitu: "Ketika nomor Smartfren Anda sudah melewati masa tenggang (30 hari) maka sisa pulsa dan sisa bonus Anda akan hangus. Pastikan untuk selalu melakukan isi ulang sebelum masa tenggang berakhir agar tetap dapat menggunakan sisa pulsa dan sisa bonus Anda" jangan sampai pulsa anda hangus sia sia tapi anda tidak perlu kwatir karena disini berarti nomor tidak akan pernah hangus. Dan ada satu lagi ketidak jelasan dari aturan baru tersebut, dimaka ketika kita membeli paket BBM 90 hari senilai Rp. 60.000,-  dimana kita harus membeli pulsa denominasi 50 Ribu dan 10 Ribu, masa aktif yang didapatkan yaitu selama 75 hari, dimana bila sebelumnya ketika masa aktif bersifat kumulatif maka masa aktif yang diperolehdari pembelian Pulsa tersebut adalah sebanyak 90 hari, sesuai dengan masa paket. Ini berarti paket BBM 90 hari tidak senilai Rp. 60.000,- lagi karena kita diharuskan untuk menambah pulsa untuk menambah masa aktif agar paket tetap berjalan.
 



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

63 comments : on " Masa Aktif Smartfren "

Mobile App Developers mengatakan...

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

Nurul Saputri mengatakan...

Mba saya mau nanya, saya kan mengisi pulsa 60rb, kemudian langsung saya paketkan ke paket internet, masa berlaku aktif kartunya 23-12-2015. Sebulan kemudian saya mengisi pulsa lagi dgn nominal yg sama yaitu 60rb, lalu langsung saya paketkan ke paket internet lagi. Masa berlaku kartunya tetap tgl 23-12-2015, kira² jika sudah mencapai tgl itu kartu saya bagaimana ? Apakah akan diblokir atau tidak ? Tolong mohon bantuannya karena saya tidak paham

Unknown mengatakan...

saya mau nanya kan saya beli hp andromax dan jarang di pake akhirnya mungkin hangus kartunya , untuk mrngatasi ini saya harus bagaimana ?

Candra Mulado mengatakan...

nomer saya sudah lama ga di isi pulsa, terus saya coba cek pulsa dak bisa. terus saya coba miss call make nomer lain nomer smartfren saya tidak terdaftar. itu gimana gan??

Amws mengatakan...

Itu artinya nomornya sudah hangus

Amws mengatakan...

Beli perdana Smartfren baru

Fathur Rohman mengatakan...

Tapi inject kartu smartfren saya

Abdul Aziz mengatakan...

ya udah inject lagi ke smartfren center

Anggun Sefriany mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anggun Sefriany mengatakan...

cara ngaktifin nomer smart injeksi yang udah gak lama dipake gimana si? urgent banget,butuh info/saran

fajar setiyawan mengatakan...

kalau bb aries cdma lama ga saya isi p[ulsa nanti hangus ngga gan nomor'nya?

Amws mengatakan...

Untuk Anggu dan Fajar, bila nomor sudah hangus silahkan diinject dengan nomor baru saja (datang ke galeri smartfren)

Unknown mengatakan...

mba saya mau nanya.. saya beli pulsa 50rb tapi masa aktif saya tidak bertambah gimana dong.. parah ni smartfren

Suryo Permono mengatakan...

Brapa biayanya kalo injek nomer baru smartfren...??

Saffanah Adhariani mengatakan...

Iya, berapa donk injek baru no smartfren...penting nih

Amws mengatakan...

Setahu saya injek nomor baru itu free alias gratis, tinggal beli perdana nya saja.

Anonim mengatakan...

adakah kartu sederhana,bisa dipakai sewaaktu waktu yg nggak ribet urusannya dengan masa aktif,masa tenggang,nomer hanguslah,harus diinject dll,kaya token pln,habis pulsa bisa beli kapan2 laen hari kalau ada uang

Maya Arbaiti Putri mengatakan...

Saya mau nanya, kartu smartfren saya masa aktifnya sudah berakhir satubulan yang lalu , lalu saya sudah isi pulsa 25ribu untuk mendapatkan masa aktif nomer saya kembali tapi pulsanya engga masuk terus, harus bagaimana saya sekarang untuk mengatasinya?

Amws mengatakan...

Nomornya sepertinya sudah hangus dan tdk bisa diisi pulsa, seharusnya pulsa tdk masuk, kalau anda memakai Voucher fisik, silahkan isikan ke nomor lain

inha dee mengatakan...

saya mau nanya,,,
tadi pagi bisa internetan sinyal normal
eeh siang2x udah gg bsa ,,kayak gg ada singal gitu,,,
pdahal masa berlaku kartu sampe bln mei,,
knpa ya?

Sidjik Ritch Kids mengatakan...

Galeri smartfren daerah purwakarta dmn ya gan ? Tlg info nya

Unknown mengatakan...

Kalo beli perdana untuk smartfrend andromax c kira kira berapa yah ? Thanks

Unknown mengatakan...

Gan ane mau nanya hp saya bb curve udah inject kartu smartfren nya udah angus masa aktif nya,itu harus kemana ke smartfren nya apa ke blackberry nya? Tolong jawab yg tau

m rizky mengatakan...

Gan ane mau nanya hp saya bb curve udah inject kartu smartfren nya udah angus masa aktif nya,itu harus kemana ke smartfren nya apa ke blackberry nya? Tolong jawab yg tau

Eko Sutrisno mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Aazza Arikatun Nabila mengatakan...

Kalo hp smartfen andromax kalo kartu smartfren nya sudah hangus jadinya kartu gsm nya juga gaada sinyalnya ya? Kok hp saya kayak gitu jadinya gabisa dipake buat apa². Solusinya apa ya? Hp saya gaada sinyak semuanya

Amws mengatakan...

Untuk Aazza Arikatun Nabila, Setahu saya Andromax itu untuk kartu GSMnya aktif diharuskan Smartfrennya juga aktif. Jadi gatni aja nomor smartfren nya dengan nomor baru

Arif Gita mengatakan...

Iya nih,apa kl langsung jd paket data g dihitung masa aktifnya?

Arif Gita mengatakan...

Iya nih,apa kl langsung jd paket data g dihitung masa aktifnya?

Jali Gebang mengatakan...

Andromax c mendukung 4g tidak

Unknown mengatakan...

Sekarang penyampaian dr pihak smartfren sudah nggak bisa lagi gan di injek mhn infonya yg bisa injek

amalia novita mengatakan...

Bb style saya sdh tidak bisa di inject lagi lalu mesti gimana lagi supaya bisa dipakai.. pakai wifi utk bbmnya gak bisa hidup juga

Amws mengatakan...

Untuk inject nomor, memang informasinya sudah tidak di support.

irpan hoax! mengatakan...

Maaf mau numpang nanya ,, inject kartu perdananya apa bisa oleh penggunanya sendiri tanpa harus dateng dulu ke galery smartfrennya ga ya ?

Firman Khaliq mengatakan...

Klau sya isi pulsa smartfren snilai 50k , masa aktif nya nmbah brapa lama ya??

S. Joko N. mengatakan...

Maaf tanya, saya baru beli modem wifi, jika mau memperpanjang masa aktif gimana? karena sisa kuota masih banyak. terimakasih

Supriatna Ajah mengatakan...

Maaf mau nanya, tadi saya ngisi pulsa 60rb tpi masa aktif kok nggk nambah tetap segitu, padahal blum bli pket, tlong dong bntuannya, krtu saya nya smarfren 4G LTE

Supriatna Ajah mengatakan...

Tlong bantuannya skali lagi

Amws mengatakan...

Masa aktif Smartfren itu, mengambil masa aktif terpanjang jadi bila isi pulsa bermasa aktif 30 hr misalnya, tapi masa aktif yg ada misalnya masih 32 hr lagi maka setelah pengisian pulsa masa altif tetap 32 hari

Amws mengatakan...

Lakukan pengisian pulsa

Anonim mengatakan...

Bisa ga sim 1 andomax r yang pake kartu smartfren di ganti dengan im3 4g

Unknown mengatakan...

Kalo kartu saya hangus, bisa ganti kartu tapi nomer sama gak? Trus biayanya berapa?

mukhammad fajar mengatakan...

saya mau tanya wifi andromax saya udah lama gk di isi pulsa udah melebihi masa aktif jika saya belikan pulsa apakah masa aktif nya menambah atau gimana tolong di jelaskan

BOY GuruOR SAMOSIR mengatakan...

Gimana mifi saya udah saya aktifkan ternyata sinyal nampak dan sayangnya ada tanda seru nya ... Gimana solusinya... Apakah itu kartunya udah hangus ya

eko saputra mengatakan...

Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA Di Jamin Murah!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone : 085363402103
PIN : D364EDCB

Unknown mengatakan...

Mba sya mau nanya , hp bb sya ko gbsa buat sms telvon dan kalo ke bbm menyetel trus itu gimana ya

Unknown mengatakan...

Mba sya mau nanya , hp bb sya ko gbsa buat sms telvon dan kalo ke bbm menyetel trus itu gimana ya

Ajeng Oktaviani mengatakan...

Mba sya mau nanya , hp bb sya ko gbsa buat sms telvon dan kalo ke bbm menyetel trus itu gimana ya

GUNUNG LOMPONG mengatakan...

Mf gan ane iphone 4 cdma verizon msh bsa injeck gak ya

Anonim mengatakan...

Samaa.. Terus gimana dong ini?

Arief mengatakan...

Kartu smartfren sy sebulan gk dipake tapi masih dlm waktu tenggang ketika diisi pulsanya masuk. Tapi....telolet om.. pulsa tidak bs dipake apa2. Dipaketin internet gk bisa..ditransferin pulsanya gk bisa..gk tau deh. Wassalam aja deh. Nunggu keajaiban. Klo tetep aja yo wis ben. Ganti GSM lagi..hehe

Dyah Praditami Dee mengatakan...

@fathur rohman , kartu lama smartfren diinject menjadi kartu baru dengan nomor lama? bagaimana prosesnya?

Blogger mengatakan...

Searching for the Ultimate Dating Website? Join and find your perfect date.

patricia petty mengatakan...

Saya mau tnya, hp smartfren saya sdh tdk saya pkai lg buat internetan tp saya butuh hpnya untuk sms dan telepon menggunakan kartu gsm, jd krtu cdma tidak saya isi. Itu bisa nggak ya?
Terima kasih

Unknown mengatakan...

Kalau ganti kartu lainnya tapi tetep pakai smartfren yang tentunya ada paket datanya bisa ga min? Tq

Bayu Christian Sutjahyo mengatakan...

Saya ada keluhan di nomer smartfren sya. Nomer saya masa aktif tinggal 2 hari lagi, langsung saya lakukan pengisian pulsa ke nomer saya. Tetapi saya tunggu pulsa tidak masuk masuk, lalu saya ke konter pulsa. saya tanya, mas pulsa saya belum masuk. Terus masnya jawab maaf nomernya kayaknya terblokir.padahal masa aktif masih tinggal 2 hari lagi

Tapi.. Sebelumnya saya pernah terlambat mengisi pulsa sampai masa aktif habis, itu baru saya lakukan pengisian pulsa 20K tapi masuknya hanya 10K.

Apakah itu yang membuat nomer saya terblokir?

Tolong bantuannya.

Bayu Christian Sutjahyo mengatakan...

Nomer ini selain itu juga jarang saya gunakan, saya memakai kartu axis di hp smartfren saya

Bayu Christian Sutjahyo mengatakan...

Nomer ini selain itu juga jarang saya gunakan, saya memakai kartu axis di hp smartfren saya

Unknown mengatakan...

Kartu smartfren saya sudah 3 bulan tidak aktip apakah bisa d betulkan lg atau d aktipin lg

Amws mengatakan...

Setahu saya tdk bisa

Amws mengatakan...

Mungkin memang sudah hangus nomornya, coba anda hubungi CS Smartfren

Amws mengatakan...

Seharusnya bisa

mamad joni mengatakan...

klu di probolinggo smart centerx dmn ya..

Posting Komentar