Februari 01, 2011

8 Handphone yang Mengubah Dunia

Sejak hadirnya teknologi telekomunikasi dalam genggam tangan, Handphone dianggap telah menghadirkan tonggak sejarah tersendiri, bukan hanya karena kehadirannya yang memberi kemudahan dalam berkomunikasi tetapi juga memberi sejarah baru dalam teknologi telekomunikasi khususnya telepon genggam / handphone. Mungkin sebagian dari kita sudah melupakan handphone-handphone yang kala pertamakali muncul menjadi hal yang luar biasa atau bahkan sebagian malah tidak mengetahui handphone tersebut pernah hadir.

Berikut 8 handphone yang dianggap mengubah dunia dengan keistimewaan masing-masing pada masanya:


1. Nokia 1011 (1992)

Nokia 1011 tercatat sebagai handset komersial GSM pertama di dunia.Wujudnya sudah cukup 'rupawan' dan jadi inspirasi handphone selanjutnya. Beratnya mencapai 479 gram dan memiliki layar monokrom LCD.








2. Nokia 7110 (1999)

Nokia 7110 tercatat sebagai yang pertama memiliki WAP browser untuk koneksi internet mobile. Jelas masih banyak kekurangannya, namun keberadaan WAP browser adalah sebuah gebrakan tersendiri kala itu.








3. Nokia 3210 (1999)

Handphone Nokia 3210 termasuk yang paling populer sepanjang masa, dengan 160 juta unit telah terjual di seluruh dunia dan sempat menjadi 'handphone sejuta umat' mengikuti kepopuleran Nokia 5110. Dalam Nokia 3210, Nokia berhasil mengeliminasi keberadaan antena eksternal dan juga debut teknologi T9 untuk memprediksi teks.







4. Ericsson T68 (2001)
Inilah Handphone pertama dengan layar berwarna yang kaya, memang sebelumnya Siemens pernah mengeluarkan handphone dengan layar warna Siemens S10 tetapi kala itu warna layar dari Siemens S10 belum se kaya warna dari layar Ericsson T68. Teknologi LCD 101x80 pixel yang dibawa T68 membawa kekaguman tersendiri di tengah ponsel lain yang cuma hitam putih. Apalagi ada fitur kamera dengan bantuan Communicam.





5. Motorola RAZR (2004)
RAZR adalah salah satu handphone yang dianggap menghadirkan tren desain berkelas. Dengan bodi alumunium, RAZR dinilai sebagai salah satu pioner handphone fashion yang sebenarnya.








6. Apple iPhone (2007)

Apple iPhone adalah smartphone revolusioner yang beroperasi sepenuhnya dengan layar sentuh, sebuah trend yang kemudian diikuti begitu banyak vendor. Selain itu, kehadiran toko aplikasi App Store untuk iPhone juga jadi bahan acuan para pelaku industri handphone.







7. HTC MAX 4G (2008)

Disebut sebagai handphone 4G pertama di dunia, HTC MAX adalah pelopor handset 4G masa kini yang sudah banyak bertebaran.








8. LG Optimus 2X (2010)

LG Optimus 2X tercatat sebagai handphone pertama yang diumumkan memiliki prosesor dual core. Dengan Nvidia Tegra 2, performanya diklaim ciamik. Handphone tersebut menandai serbuan smartphone dual core lainnya di pasaran.





Dikutip dari detikinet.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 comments : on " 8 Handphone yang Mengubah Dunia "

Tony mengatakan...

You really delivered in this post. There is so much great information here.

Download Anime Free mengatakan...

gue sih mending pilih yg pakai os android...

Unknown mengatakan...

Sama gue juga

Posting Komentar