Desember 17, 2008

Kisah Natal 8

Suara radio menyemangati parto beraktifitas di warung bahagia,masih terlalu pagi bagi para pengunjung untuk makan siang.pesan dari kotak elektronik mengabarkan peyambutan natal dan tahun baru.dengan backsoud Joy to the wold alunan sexophone Kenny G sang penyiar melontarkan pertannyawhat do U wish this christmas?mendengar hal itu parto teringat bukuelingtentang permintaan gadis kecil menjelang natal.

Di station radio WJLT di Fort Wayne,Indiana,surat-surat yang datang untuk mengikuti lomba permohonan natal tumpah ruah seperti air bah.Ketika surat Amy tiba distation radio itu ,manajer Lee Tobin membacanya dengan cermat.

Santa Klaus yang baik,


Nama saya Amy.Saya berusia sembilan tahun.Saya mempunyai masalah di sekolah.Dapatkah Anda menolong saya,Santa?anak-anak menertawakan saya karena cara berjalan saya,cara berlari saya dan cara berbicara saya,Saya menderita celebral palsy.Saya hanya meminta satu hari saja yang dapat saya lewati tanpa ada orang menertawai atau mengejek saya.


Sayang selalu
Amy

Hati Lee terasa nyeri ketika membaca surat itu:Ia tahu celebral palsy adalah kelainan otot yang tampak aneh bagi teman-teman sekolah Amy.Menurutnya ada baiknya bila semua orang di Fort Wayne mendengar tentang gadis cilik dengan permohonan natal yang tidak lazim. Pak Tobin menelpon sebuah koran setempat.
kesesokan harinya,foto Amy dan suratnya kepada Santa mengisi halaman depan The News Sentinel.Kisah itu menyebar dengan cepat.Surat kabar ,stasiun radio dan TV diseluruh negeri memberitakan kisah gadis cilik di Fort Wayne,Indiana,yang haya mengajukan permohonan sederhana namun baginya merupakan hadiah natal paling istimewasatu hari tanpa ejekan.

Banyak orang berterimakasih kepada Amy atas keberaniannya mengungkapkan isi hatinya.berbagai dukungan dan suport berdatangan dalam bentuk surat dari berbagai negeri baik dari orang dewasa dan anak-anak.

Permohonan Amy untuk menikmati satu hari khusus tanpa ada yang mengganggu terpenuhi disekolahnya,South Wayne Elementary School.Guru dan murid berdiskusi tentang bagaimana persaan orang yang diejek.Tahun itu wali kota Fort Wayne secara resmi menyatakan tgl 21 Desember sebagai hari Amy Jo Hagadorn untuk seluruh kota.Wali kota menerangkan bahwa dengan keberanian mengajukan permohonan seperti itu ,Amy mengajarkan sebauh pelajaran universal siapapun ingin dan berhak diperlaukan dengan hormat,bermartabat dan hangat.

Alan D.Shultz

http://baliazura.wordpress.com/2007/12/22/kisah-natalkeberanian-memohon



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Kisah Natal 8 "

Posting Komentar