April 15, 2010

Nokia QWERTY terbaru, Nokia C3, C6, dan E5


Kehadiran dua ponsel Kin besutan Microsoft dan Sharp rupanya langsung dihadang tiga ponsel Nokia. Peluncurannya Selasa (13/4/2010) kemarin cukup unik karena dilakukan secara virtual di internet dengan tajuk Everyone Connect.

Ketiga ponsel tersebut masing-masing Nokia C3, Nokia C6, dan Nokia E5. Ketiganya didesain sebagai ponsel messaging dan social networking untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang demam Facebook, Twitter, chatting lewat instant messaging di ponsel, dan tak bisa lepas dari komunikasi melalui email. Karenanya, masing-masing dilengkapi keyboard QWERTY. Namun, khusus C6 dilengkapi layar sentuh sebagai pilihan lainnya.

Masing-masing sudah dilengkapi aplikasi chatting dan jejaring soaial seperti Yahoo Messenger, Google Talk, dan Windows Live Messenger serta Facebook, dan Twitter.

C3 merupakan ponsel khusus QWERTY pertama yang menggunakan sistem operasi S40. Ponsle ini secara default dilengkapi OVI Mail dan OVI Chat. Fitur lainnya WiFi dan EDGE, kamera 2 MP, layar 2,4 inci, dan memori 8 GB. Harga jualnya sekitar 90 Euro atau sekitar Rp 1,5 juta dan tersedia mulai kueratal kedua 2010. C3 tersedia dalam warna putih, abu-abu, dan pink.

C6 merupakan ponsel berbasis Symbian S60 dengan layar sentuh 3,2 inci. Kayboard QWERTY muncul jika slider-nya digeser. Ia dilengkapi OVi Maps dengan navigasi buat pejalan kaki dan pengemudi. tersedia warna hitam dan putih. Harga jualnya 220 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta dan tersedia mulai kuartal kedua 2010.

E5 merupakan penerus E71, E72, dan E63 yang ditujukan untuk kalangan profesional dengan platform S60 edisi 3. Koneksinya mendukung hingga WiFi dan HSUPA. Fitur lainnya memori 16 GB dan kamera 5 MP. Tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, cokelat, dan perak. Harganya 180 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta dan akan tersedia mulai kuartal ketiga 2010.

kompas.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

4 comments : on " Nokia QWERTY terbaru, Nokia C3, C6, dan E5 "

Sapi Says mengatakan...

mungkin maksud di atas itu untuk nokia C3 memori up to 8gb, yg dimana kapasitas yg bisa dibaca sama hape nya hingga 8gb.

klo memory internal nya mah cuma 55mb :D

Amws mengatakan...

Oh iya bener, harusnya memory hingga 8 Gb

Thank's

Anonim mengatakan...

Salam kenal. berkunjung y ke bloggku www.waw-an.co.cc

christian louboutin mengatakan...

E5 merupakan penerus E71, E72, dan E63 yang ditujukan untuk kalangan profesional dengan platform S60 edisi 3.

Posting Komentar