April 20, 2010

FarmVille di iPhone, Android atau SMS


FarmVille (zynga)
 

Jakarta - Zynga, produsen di balik game Facebook populer seperti FarmVille atau Cafe World, agaknya sedang bersiap merambah ranah mobile. Sasarannya termasuk iPhone, iPad, Android dan bahkan game berbasis SMS.

Indikasi Zynga bergerak ke arah gadget mobile terungkap dari pendaftaran beberapa nama domain. Seperti dikutip detikINET dari Joystiq, Selasa (20/4/2010), beberapa nama domain yang sudah didaftarkan oleh Zynga adalah: Farmvilleandroid.com, Farmvilleipad.com, Farmvilleiphone.com, dan Farmvillesms.com.

Nama domain dengan kata-kata Android, iPad atau iPhone jelas mengindikasikan gadget-gadget yang sedang naik daun tersebut. Saat ini banyak sekali pengembang game yang tergiur untuk menjual game mereka pada Android maupun gadget-gadget berawalan 'i' dari Apple.

Domain yang agak aneh adalah Farmvillesms.com. Apakah SMS lewat ponsel manapun kemudian bisa digunakan untuk mengelola tanah pertanian virtual? Atau, mungkin, SMS bisa digunakan untuk membelikan ternak virtual pada teman sesama petani? Entahlah.

Lalu, apa kata Zynga soal domain-domain tersebut? "Zynga berencana untuk meluaskan cakupannya ke berbagai platform mobile, namun sayangnya untuk saat ini kami belum bisa memberikan informasi tambahan," sebut pernyataan resmi Zynga kepada Joystiq.

detikinet.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 comments : on " FarmVille di iPhone, Android atau SMS "

Sapi Says mengatakan...

zynga nih saking besarnya, lama2 bisa bikin OS juga nih mungkin namanya zyngaOS hahaha OS special multimedia yang ke arah games :D

Amws mengatakan...

Hehehe, Tapi kan game nya pake Flash
Bukan khusus osnya

christian louboutin mengatakan...

It is so good and informative! Thanks for your sharing!

Posting Komentar