April 29, 2010

Palm dipastikan akan diakuisisi HP

Pembeli Palm ternyata bukan Lenovo tetapi Hewlett-Packard (HP) yang akhirnya akan mengakuisisi perusahaan smartphone itu.
Demikian terungkap dalam keterangan tertulis HP yang dikutip detikINET dari Gadgetell, Kamis (29/4/2010). Nilai transaksi itu diperkirakan mencapai USD 1,2 miliar.
HP pun tampaknya kepincut dengan sistem operasi webOS yang dimiliki Palm. "Sistem operasi inovatif dari Palm menyediakan platform yang ideal untuk mengembangkan strategi mobilitas HP," tutur Todd Bradley, Executive Vice President, Personal Systems Group dari HP.
Jon Rubinstein, Chairman dan CEO Palm pun turut menyuarakan optimismenya atas transaksi ini. Pria yang akan tetap memimpin Palm pasca transaksi ini berharap jaringan global HP akan membantu menumbuhkan webOS.
Dari transaksi ini, pemegang saham Palm akan menerima USD 5.70 untuk setiap lembar saham. Transaksi ini diperkirakan akan selesai pada 31 Juli 2010.

detikinet.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

6 comments : on " Palm dipastikan akan diakuisisi HP "

Sapi Says mengatakan...

hmm,, klo begini PDA phone HP udah ngga akan pake windows mobile lg yah..yang jadi pertanyaan nya apakah webOS bakal laku melebihi androin dan blackberry :D kita tunggu aja

Amws mengatakan...

Yang sedih kalo tidak dikembang lagi webOS nya

Amws mengatakan...

Boss Sapi Says suka Palm juga yah..?

sapisays mengatakan...

dulu sih sempet make palm tp jamannya masi PDA, blum PDA phone :D
sebenernya PALM itu OS yang bagus juga, sayang aja ngga banyak company software yang bekerja sama, alhasil kalah dengan windows mobile, linux mobile, dan blackberry pada masa itu, bahkan bisa di bilang kalah juga sama java :P

Amws mengatakan...

Yup setuju
Malah saya pikir Palm is the best

lcd tv mengatakan...

Great Post.
Want to link exchange?

Thank you
http://lcdtv.x10.bz/

Posting Komentar