Maret 17, 2010

Platform @Anywhere dari Twitter


Twitter terus berkembang. Bahkan, dalam kurun waktu empat tahun, jumlah penggunanya menembus 75 juta di dunia (Januari 2010). Kini, CEO Twitter Evan Williams mengumumkan platform baru bertajuk @Anywhere.
Diperkenalkannya di sela keynote pada Festival South by Southwest di Austin-Texas, layanan baru tersebut menawarkan sejumlah fungsi baru, seperti memungkinkan pengguna untuk login ke akun Twitter melalui website pihak ketiga -mirip dengan Facebook Connect- dan mengikuti Twitter kolumnis siapapun dengan mengkliknya.
Kemudian, seperti VIVAnews kutip dari Telegraph, 17 Maret 2010, website akan menghubungkan pengguna Twitter ke akun Twitter yang mereka inginkan dan tuju, lengkap dengan biografi profil dan timelinenya.
Pada kesempatan itu, Williams memberikan contoh pada akun salah satu band terkenal asal Oklahoma, The Flaming Lips. “Pengguna cukup mengarahkan cursor mouse ke sebuah (hyper)link The Flaming Lips, lalu akan muncul jendela pop-up baru yang menunjukkan akun Twitter band ini dan sejumlah tweet terbarunya,” kata Williams.
Dengan demikian, kata Willams, @Anywehere menawarkan hubungan pada pengguna yang belum pernah Anda punyai sebelumnya.
Diwawancarai seorang ekonom dan penulis Umair Haque, Williams mengatakan bahwa Twitter merupakan suatu jaringan informasi yang membantu orang memahami apa yang sedang terjadi di dunia yang mereka pedulikan ini.
Dia juga mengatakan, bahwa prioritasnya sekarang adalah untuk membantu orang-orang yang tidak akrab dengan Twitter sebelumnya untuk mengerti bahwa banyak informasi berguna yang hilir mudik di dalam situs mikroblognya.
“Banyak pengguna yang tidak ingin berbagi apa yang sedang mereka lakukan, padahal ini adalah tujuan awal Twitter diciptakan. Tetapi, kini tak sedikit yang menjadikan situs mikroblog ini untuk bertukar informasi atau sekadar berita,” terang Williams.
Saat ini, Twitter tengah menjalin kerja sama dengan sejumlah website besar untuk peluncuran layanan @Anywhere, termasuk Amazon, eBay, Digg, Huffington Post, dan New York Times. Dalam blog resminya, dikatakan @Anywhere akan segera diluncurkan, tapi tidak diketahui kapan tepatnya.

• VIVAnews



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Platform @Anywhere dari Twitter "

Posting Komentar