Juli 03, 2010

Palm akan jadi OS Smartphone, Tablet, dan Netbook

HP-PalmNasib Palm di tangan Hewlett-Packard (HP) akhirnya menjadi jelas setelah resmi akuisisi. Platform WebOS yang merupakan portofolio paling akhir buatan Palm akan digunakan dan dikembangkan HP ke dalam berbagai lini produknya.

"Palm akan tetap memegang tanggung jawab dalam pengembangan perangkat lunak WebOS dan produk berbasis WebOS dari smartphone hingga PC slate (tablet) dan netbook," demikian pernyataaan resmi HP. Unit bisnis Palm akan berada di bawah Personal System Group HP dan diharapkan dapat menggenjot pangsa pasar HP di bisnis ponsel pintar dan perangkat bergerak lain yang nilainya 100 miliar dollar AS.

Hal ini menegaskan spekulasi uang menyatakan bahwa HP akan menjadikan WebOS sebagai platform utama bisnis mobile devices, seperti PDA yang pernah dikembangkan HP dan tablet/slate yang masih taraf prototipe. Kerja sama dengan Microsoft untuk menggunakan platform Windows di ponsel pintar dan tablet pun menjadi tidak jelas.

Sebagai informasi, Palm setuju diakuisisi HP senilai 1,2 miliar dollar AS pada 28 April lalu setelah perusahaan tersebut terus mengalami kerugian. Meski menjadi pionir produk ponsel pintar melalui Palm Treo, Palm akhirnya gagal bersaing dengan Apple dan BlackBerry di pasar ponsel pintar. Palm juga sempat mencoba masuk pasar netbook, tetapi gagal sebelum mengeluarkan produk pertamanya.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 comments : on " Palm akan jadi OS Smartphone, Tablet, dan Netbook "

aion code mengatakan...

I am using palm note book. It is the fastest notebook than I have ever seen.

Dee-nesia mengatakan...

Linknya dah tak pasang mas, pasang balik link saya ya ....

yohan mengatakan...

startegi yg keren dari HP dengan membeli Palm :)

Posting Komentar