Juli 07, 2010

HP Kurangi Karyawan Palm

Setelah akuisisi HP terhadap Palm kelar, HP berencana mengembangkan produk-produk baru di pasar perangkat mobile, menggunakan sistem operasi webOS yang selama ini dikembangkan oleh Palm.Setelah merampungkan akuisisinya terhadap pembuat ponsel cerdas Palm, HP mulai memecati karyawan dari perusahaan Palm.
Menurut laporan terbaru dari situs AllThingsDigital, HP akan memecat beberapa karyawan dari perusahaan Palm.
Tak jelas berapa jumlah karyawan Palm yang dipecat HP. Namun, menurut sumber  AllThingsDigital, jumlahnya mencapai dua digit. yang berarti mencapai belasan atau puluhan karyawan.
HP-Palm LogoMemang, bila dibandingkan jumlah karyawan HP yang jumlahnya sekitar 310 ribu orang, jumlah itu tak terlalu signifikan. Namun, bagi karyawan Palm yang mengharapkan kesejahteraan yang lebih baik di bawah HP, ini merupakan hal yang menyedihkan.
"Bagian dari strategi integrasi adalah konsolidasi dari fungsi-fungsi dan operasi-operasi yang sesuai. Akan selalu ada pergantian orang di sebuah organisasi," kata humas HP kepada AllThingsDigital.
"Para pekerja Palm secara keseluruhan adalah para pekerja yang antusias untuk mendapatkan kestabilan finansial dan skala global yang dibutuhkan untuk memenuhi visi mereka."
Dengan webOS, HP bakal membesut komputer tablet baru untuk menyaingi Apple iPad. Sebelum akuisisi Palm, HP pernah berniat untuk membuat tablet berbasis platform Windows. Namun setelah mengakuisisi Palm, niat tersebut diurungkan dan HP beralih pada webOS.

teknologi.vivanews.com




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments : on " HP Kurangi Karyawan Palm "

grook mengatakan...

thanks for the topic

yohan mengatakan...

semoga karyawannya segera mendapat pekerjaan baru

Posting Komentar