Februari 09, 2010

VirtuV V33, Handphone murah, classic, Dual On


Hadir dengan bodi mulus berbalut casing dove warna hitam, VirtuV V33 terlihat begitu klasik dan sederhana. Bahan karet lembut yang membalutnya sangat nyaman saat digenggam. Body mungil hape hanya menyediakan dua port berukuran mini. Satu untuk USB port berfungsi ganda, charger dan headset, serta sebuah jack 2,5 mm di sisi kanan atas hape. Sedangkan di bagian belakang hanya terlihat lensa kamera VGA yang dibenamkan di dalamnya.

Kelebihan V33 terletak pada tampilan layar 2"-nya yang tajam karena didukung warna 262K. Anehnya, walau tidak ada kartu SIM yang terpasang, pada layar terlihat adanya tampilan sinyal layaknya SIMcard 1 terpasang.

Sedang, untuk urusan memencet tombol, keypad terasa agak keras, utamanya pada tombol navigasi. Walau keras, tombol navigasi berguna juga sebagai pintasan untuk menjalankan beberapa aplikasi. Tinggal ubah Dedicated Key pada setting-an Phone Setup untuk memilih aplikasi apa saja yang diinginkan.

Walau mengusung konsep hape musik, namun tidak tersedia tombol khusus untuk mengoperasikan Audio Player atau FM Radio layaknya hape musik lainnya. Begitu juga untuk tombol pintas pengaturan volume.

Musik
Meski konsep musik yang ditonjolkan sebagai keunggulan, namun ternyata aplikasi Audio Player dan FM Radio dirasa tidak begitu istimewa. Selain tanpa tombol pintas khusus untuk pengoperasian, suara yang dihasilkan pun biasa saja, bahkan terasa agak pecah saat volume dipasang maksimal.

Menyiasatinya, pengaturan Equalizer dapat digunakan dengan pilihan normal, bass, dance, classical, treble, party, pop, dan rock. Volume cukup nyaring didukung speaker yang terletak di belakang body. Tidak adanya fitur mute volume membuat

Audio Player harus di-off dulu untuk menonaktifkan suara. Sedangkan untuk mendengarkan musik lewat radio, pastinya headset harus dicolokkan terlebih dulu ke port USB. Adanya Auto Reaserch sangat membantu mencari frekuensi radio yang diinginkan. Saat FM Radio aktif, naik turunnya volume dapat diatur melalui tombol # dan *.


Kamera
Hape ini dilengkapi kamera VGA sehingga cukup mendukung kegiatan bernarsis ria. Ukuran gambar maksimalnya 640x480 dengan Banding sampai60Hz. Walau tidak dilengkapi dengan pengaturan cahaya, hasil foto cukup baik saat dilakukan secara indoor maupun outdoor. Yang terpenting saat pemotretan outdoor, hindari cahaya matahari secara langsung.



Tidak adanya fitur zoom in-out agak menyulitkan proses memotret. Disarankan untuk memotret dalam jarak yang sangat dekat agar tampilan gambar maksimal. Yang aneh, walau pengambilan obyek gambar dilakukan dalam jarak yang cukup dekat, hasil foto memperlihatkan obyek terlihat lebih jauh dari tampilan layar saat proses dilakukan.

Tersedia juga video recorder dengan fasilitas yang sangat minim. Tidak disertainya fitur zoom juga memaksa tangan untuk terus bergerak mendekat dan menjauhi obyek. Gambar bergerak dapat terekam meski hasilnya jauh dari sempurna dan bak menonton film bisu, karena perangkat ini hanya merekam gambar dan tidak sekaligus merekam suara. Untuk menikmati hasilnya dapat dibuka di fasilitas Video Player. Hasil ini pun dapat diubah formatnya ke dalam bentuk lain saat di-copy pada PC karena dilengkapi dengan CD installer.


Konektivitas dan Kapasitas
Hape dual GSM ini dilengkap dengan fasilitas GPRS untuk sekadar browsing dan saling berkirim MMS. Tak perlu terlalu repot untuk mengaktifkan layanan tersebut, cukup tentukan salah satu kartu yang akan digunakan dan setting sesuai operator yang dipilih. Parameter GPRS dengan sendirinya terformat sesuai dengan operator yang dipilih. Lalu, tinggal menambahkan alamat web pada bookmarks, dan Anda siap berlayar di dunia maya.

Kapasitas memori internal yang minim hanya sebesar 294Kb tidak akan menyulitkan dalam menyimpan data yang dibutuhkan karena didukung tambahan slot microSD pada bagian bawah baterai hape. Pada paket penjualan sudah tersedia microSD 1 Gb, jadi tak perlu ragu-ragu lagi untuk menyimpan gambar dan lagu-lagu kegemaran Anda.

Pendapat kami
Musik, kamera, dan internet cukup untuk memberi hiburan di kala senggang walau aplikasi lainya standar. Dual GSM-nya juga tak menguras kocek Anda untuk memiliki dua hape sekaligus.

Sumber: Sinyal

Plus: Bentuk simpel, tampilan warna layar tajam


Minus: Aplikasi standar, kurang menunjang konsep hape musik



Spesifikasi VirtuV V33 Music Phone
Harga : Rp 895.000
Dimensi : 108x43x13 mm
Bobot : -
Bentuk : Bar
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 500 entri
Waktu Bicara : 3-4 jam
Waktu Siaga : 110-130 jam
Jaringan : Dual GSM on (900/1800 Mhz)
Baterai : Li-ion 3,7V/1000 mAh
Layar : 2” TFT warna 262K
Kamera : VGA
Messaging : SMS, MMS
Memori Internal : 294Kb
Memori Tambahan : MicroSD
Konektivitas Antarperanti :USB micro, Bluetooth,
Konektivitas Internet : GPRS, WAP support
Aplikasi : FM Radio, Camera, Video Player, Audio Player, Sound Recorder, Game (Mahjong, Puzzle), To Do, Alarm, World Clock, Calculator, Stopwatch, Unit Converter, Currency Converter,
Isi Paket : Ghargerable USB Port, microSD 1Gb, headset, manual, CD installer video converter


kompas.com



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " VirtuV V33, Handphone murah, classic, Dual On "

Posting Komentar