Februari 09, 2010

Email Gratis dari FaceBook.


Lupakan tentang janji Facebook untuk mendesain ulang wajahnya dengan tampilan barunya, yang baru akan benar-benar kelar beberapa bulan lagi. Sebab, Facebook akan melakukan terobosan besar sejak ia terlahir sebagai situs jejaring sosial, enam tahun lalu.

Kenapa? Karena menurut situs teknologi TechCrunch, diam-diam Facebook tengah menyiapkan fitur baru yang bakal menjadi andalan mereka: email gratis untuk penggunanya.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, Michael Arrington dari TechCrunch, mengatakan bahwa Facebook tengah mengerjakan Project Titan, yakni proyek yang bisa jadi, bakal menjadi 'Gmail Killer'.

Selama ini Facebook telah menyediakan fitur message untuk pengguna. Namun, tetap saja, bagi pengguna, itu tidak akan menggantikan layanan web email, karena Facebook Messages hanya digunakan saat pengguna sedang login di Facebook.

Tak heran bila beberapa saat lalu situs jejaring sosial MySpace juga menyediakan layanan web email, yang sayangnya tidak mendukung POP/ IMAP. Nah kali ini, Facebook kabarnya akan menyediakan layanan web email yang bakal mendukung POP/ IMAP itu.

POP/ IMAP adalah teknologi yang memungkinkan penggunanya mengakses akun emailnya tanpa melalui Facebook. Akun email Facebook bisa jadi mengandung identitas akun Facebook (url Facebook@Facebook.com).

Dengan jumlah penggunanya yang lebih dari 350 juta dan 60 juta pengguna terhubung Facebook melalui Facebook Connect, tentu saja, Google, Yahoo, bakal gemetar dengan rencana layanan web email baru Facebook ini, bila nanti benar-benar terwujud.

• VIVAnews



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 comments : on " Email Gratis dari FaceBook. "

who invented the computer mengatakan...

facebook benar2 luar biasa

christian louboutin mengatakan...

I like your post very much! It is so unique and creative! Thanks for your good sharing!

batu bata mengatakan...

oohh baru kabar to...

Posting Komentar