Mei 30, 2013

BBM akan hadir di iOS dan Android

Pada tahun 2011 lalu sempat beredar isu bahwa BBM bisa di jalankan pada perangkat yang berbasis Android. Isu ini makin santer setelah di perkuat dengan berbagai foto yang menampilkan icon BBM pada perangkat non BlackBerry.
BBM di iOS dan Android
Nah pada acara BlackBerry Live 2013 tidak hanya BlackBerry Q5 yang diperkenalkan tetapi ada kejutan lainnya bahwa BlackBerry Messanger (BBM) akan hadir untuk perangkat iOS dan Android, tentu saja ini menjadi kabar yang mengembirakan bagi para Android dan iOS user yang sudah jemu dengan perangkat BlackBerry-nya namun tetap membutuhkan BBM-nya

Pada versi pertama BlackBerry Messenger / BBM yang akan diluncurkan nanti untuk perangkat iOS dan Android, akan hadir dengan beberapa fitur utama dari BBM seperti:
- BBM Chats
- Multi Chats
- Voice note sharing
- BBM Groups

Belum diketahui apakah aplikasi ini akan berbayar layaknya Whatsapp atau gratis seperti LINE, WeChat, Kakao Talk dsb, atau seperti layanan LINE atau sejenisnya yang mengratiskan aplikasinya namun menjual pendukungnya seperti emoticon atau stiker.

Langkah BlackBerry untuk membuat BBM menjadi multiplatform tentu bukan tanpa alasan atau bukti dari mulai semakin terpuruknya BlackBerry ditengah gempuran sistem operasi Android dan atau iOS, kita tunggu saja apakah keputusan ini tepat untuk menyelamatkan BlackBerry atau justru akan membuat BlackBerry makin kehilangan pamornya, mengingat BBM saat ini adalah andalan satu satunya orang masih mempergunakan perangkat BlackBerry.

Namun sayangnya BlackBerry belum mengumumkan kapan pastinya akan meluncurkan BBM di perangkat iOS dan Android ini, yang pasti BBM ini dikabarnkan hanya bisa digunakan pada perangkat Apple yang menggunakan iOS 6.0 atau lebih baru, sedangkan untuk perangkat Android minimal menggunakan Android 4.0 ICS atau lebih baru.

Jadi mari kita tunggu kehadiran BBM pada perangkat Android atau iOS, apakah BBM akan kembali populer sebagai instan messaging yang dapat diandalkan ditengah persaingan instan messanging yang saat kian marak.




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " BBM akan hadir di iOS dan Android "

Posting Komentar