Mei 19, 2011

Situs Lemhannas dibajak Hacker

Belum selesai dan tertangkap hacker dari situs Mabes Polri, kini malah giliran situs Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) yang disusupi hacker. Dalam situs resmi Lemhanas itu, di dalamnya terselip sebuah halaman yang isinya tidak berhubungan dengan Lemhannas, pada alamat http://www.lemhannas.go.id/index_hack.html, di sisipi kritikan berwarna merah dan putih bertuliskan:

"Pembobol web polri mau di buron? kapan majunya negri ini ? Berdayakan org2 seperti itu !!! bukan di uber seperti maling !!! setidak nya dengan begitu kalian tau kelemahan nya !!! bagaimana klw di bobol orang luar yg tidak bertanggung jawab !!!

WOW web dpr menghabiskan dana milyaran ?? bapak KPK yg terhormat tolong di audit tuh !!!
web tak sekelas facebook or twitter yg di access dunia setiap hari kok sampai milyaran biaya pembuatan nya !!!


NOTE to roy suryo: Rendah kan Hati Elok Berbudi Belum Bertaji Usah Kau Berkokok,"


Selain tulisan tersebut terdapat juga sebuah gambar sayap malaikat berwarna putih dengan lingkaran menyerupai cincin di tengahnya.  Tidak jelas siapa hacker yang menyerang situs ini, apakah sama dengan pembobol situs http://polri.go.id atau malah berbeda, namun si hacker situs Lemhannas mengaku dirinya sebagai silent assassin.

"I am The silent assassin Nothing Impossible in This World even Nobody`s Perfect. Hacking Is Art," tulisnya di baian bawah laman tersebut.

Setelah kabar ini banyak di beritakan, pagi ini (19/05/2011) tepat pukul 8.00 WIB, situs http://www.lemhannas.go.id/index_hack.html sudah tidak bisa diakses lagi, padahal sebelum pukul 8.00 WIB masih bisa di akses.

Entah motif apa hacker tersebut melakukan aksi ini, tetapi bila benar sebagai situs yang dibiayai miliaran rupiah rasanya terlalu mahal dan terlalu mudah untuk di susupi hacker, bahkan untuk halaman berbahasa Inggris di www.lemhannas.go.id pagi ini juga tidak bisa diakses, muncul error seperti ini:




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Situs Lemhannas dibajak Hacker "

Posting Komentar