September 21, 2010

Bisnis SMS yang sangat menjanjikan

Anda sering kirim SMS ke nomor tertentu, untuk mengikuti kuis atau polling sebuah program acara tertentu..? Bila memang iya, coba pikir ulang lagi, karena Amws menilai hal tersebut hanya akan membuang pulsa atau uang anda.

Bayangkan berapa yang diterima oleh pihak penyelenggara dari SMS-SMS yang anda kirim. Sebagai ilustrasi bila SMS yang terkirim dari 1 program acara misalnya 100.000 SMS maka penyelenggara akan menerima (bila harga per SMS Rp. 2.000) pendapatan Rp 2.000 x 100.000 = 200.000.000, bila dari Rp. 2.000 itu penyelenggara dapat Rp. 1.500( misalnya Rp. 500 untuk operator seluler), maka penyelenggara akan mendapat Rp. 1.500 x 100.000 = 150.000.000.
Jalur SMSBiasanya penyelengga akan menyediakan hadiah (agar menarik orang untuk mengirimkan SMS), diasumsikan hadiah senilai Rp. 10.000.000 maka penyelenggara akan mendapat Rp. 140.000.000 satu nilai yang mengiurkan bukan..? dan perlu kita ingat SMS yang terima bisa lebih dari 100.000 SMS, apalagi ditunjang oleh sebuah program acara yang menarik dan istimewa.

Memang hal ini merupakan hal yang wajar bila kita melihat dari sisi industri yang mencari keuntungan, tapi Amws melihat ada beberapa program dalam penyelenggaraannya kurang Etis seperti menarik anak-anak untuk mengirimkan SMS, atau mencari Juara dari sebuah acara dari banyaknya SMS dukungan dengan tentu saja proses untuk mendapatkan pemenang (yang mendapat dukungan SMS terbanyak) dilakukan secara bertahap (agar pengumpulan SMS makin maksimal), tanpa ada penjelasan atau transparasi kebenaran perolehan SMS. Karena secara logika seharusnya cukup dengan 1 kali pengumpulan dukungan SMS bisa diketahui siapa yang menjadi pemenang atau yang menjadi pilihan.
Disini yang menang bukan di tentukan dari kualitas tapi lebih ke seberapa banyak peserta dapat menarik kita untuk mengirimkan SMS.

Bila membandingkan dengan hal yang serupa yang dilakukan di luar negri, Amws ambil contoh acara "America Got Talent" untuk mendapatkan dukungan SMS terlihat lebih Fair dan tidak mencari keungtungan dimana dukungan hanya boleh dilakukan 1 kali per Nomor dengan tarif normal bahkan gratis.

Coba kita perhatikan semakin lama acara model seperti ini makin marak di Indonesia dengan berbagai tipe variasi sperti Polling, Lelang, Dukungan, bahkan untuk mendapatkan informasi layanan. Teapi diluar itu semua hal ini tergantung anda apakah anda akan tetap melakukannya atau stop sampai disini.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

10 comments : on " Bisnis SMS yang sangat menjanjikan "

Slot Machine Online mengatakan...

I really enjoyed your post. it is the most entertaining and interesting topic to discuss.

Iphone Development mengatakan...

It's surely Gonna help Me! keep the good Work Going on!

penghuni60 mengatakan...

thnks infonya sob,
Penghuni60 jg bagi2 info nih...msh penasaran kan ama Fenomena Telur bErdiri?
ada updatenya tuh..

christian louboutin mengatakan...

It is so good and informative! Thanks for your good sharing!

Australia Home Loan mengatakan...

I did not know such facts behind these SMS fro any competitions.Well I do not do any sms for any competition but many people do sms a lot.People should also read these facts.

Virtual Office London mengatakan...

These are some interesting reality behind this SMS for all competition.I have not read or heard these facts before.I glad that you have all described it here.

christian louboutin mengatakan...

It is so good and informative! Thanks for your sharing!

MOBIL KELUARGA IDEAL TERBAIK INDONESIA mengatakan...

kiraen di ajarin berbisnis

Anonim mengatakan...

wow....

Iwoiro mengatakan...

duitnya ambil dari mana !! pihak penyelenggara, ambil ke kas provider atau potongan pembelian di pelanggan ...

Posting Komentar