Januari 25, 2010

Tiphone pake OS Android


JAKARTA - Selain ingin memasarkan eBook reader, TiPhone Mobile Indonesia juga akan menggarap ponsel dengan sistem operasi Android. Ponsel tersebut akan dikeluarkan secepatnya.

Sama halnya seperti eBook reader, peluang pasar ponsel Android juga belum terlalu terlihat meyakinkan. Namun TiPhone meyakinkan akan menggelontorkan ponsel berbasis Android dalam kurun 3 minggu ke depan.

"Pasar Android memang belum kelihatan. Meski sudah ada vendor lokal yang telah lebih dahulu menggelontorkan ponsel Android dan tidak berhasil, kami mencoba belajar dari pengalaman tersebut," ujar Presiden Komisaris TiPhone Mobile Indonesia Hengky Setiawan saat peluncuran Ponsel Hybrid Bundling dengan Telkomsel dan Flexi, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Hengki, ketidakberhasilan tersebut dikarenakan harga ponsel Android yang digelontorkan terlalu mahal. Oleh karena itu, Hengky akan berupaya untuk menghadirkan ponsel Android dengan harga satu jutaan.

"Saat ini kami sedang dalam tahap negosiasi harga. Kami meminta harga pasar sekira satu jutaan. Kalau tidak dikasih, kami tidak mau," papar Hengki.

Meski belum mau mengatakan berapa seri ponsel dan harga yang akan dibandrol untuk ponsel lokal berbasis Android tersebut, Hengky meyakini telah ada 21 developer lokal yang akan bekerja sama dengan TiPhone dalam menyukseskan ponsel tersebut, jika negosiasi harga telah disetujui.

Sebelumnya, vendor ponsel lokal IMO Mobile telah lebih dulu menghadirkan ponsel lokal dengan sistem operasi Android dengan seri IMO S900 seharga Rp2,4 juta. Bahkan IMO mengakuk telah menggandeng komunitas untuk menambah semarak pasar Android. (srn)



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments : on " Tiphone pake OS Android "

Computer Support Birmingham mengatakan...

I think the Android market will pick up quite a lot as they have a lot going for them in the future. The biggest thing is Flash 10.1 which is expected to arrive next month for Android Mobiles. The Xperia and Nexus phones are also pretty nifty and are being heavily marketed over here in the UK, i don't think a phone in particular will rival the iPhone too much, but the Android OS itslef may.

christian louboutin mengatakan...

It is so good and useful! Thanks for your sharing! Keep update!

Posting Komentar