Agustus 14, 2014

Fitur bagus Facebook Messenger

Facebook MessengerSaat ini kita makin dimudahkan untuk berkirim pesan dengan kolega kita, namun tentu saja hal ini berimbas pada makin berkurang penggunaan SMS, sebenarnya berkirim pesan melalui media messager sudah ada sejak lama semisal Skype, Gtalk, YM, ICQ dll, namun kala itu belum ditunjang dengan perangkat yang memadai serta jaringan internet yang masih mahal dan langka.

Sejak munculnya BBM (BclackBerry Messenger), popularitas berkirim pesan melalui messenger makin meluas dan makin menjamur pula aplikasi untuk bertukar pesan, tentu hal ini ditunjang oleh makin mudah dan murah perangkat yang bisa dipergunakan untuk itu, terutama sejak kehadiran sistem Android, maka adanya messenger pada perangkat kita bisa dikatakan sebuah kata mutlak.

Perkembangan messenger tentu mendorong Facebook yang awalnya lebih fokus pada sosial media untuk menyediakan atau memisahkan media bertukar pesan dari Facebook, aplikasi tersebut dikenal aplikasi Facebook Messenger.

Dibandingkan dengan aplikasi messenger lainnya memang Facebook Messenger saat ini kurang begitu populer dibanding BBM, Whatsapp dll, namun sebenarnya Facebook Messenger memiliki sejumlah fitur bagus yang mungkin saat ini tidak dipunyai aplikasi lain, berikut fitur bagus tersebut:

1. Mengambil gambar atau video instan dengan built-in kamera
Mengambil gambar atau video dapat dengan mudah baik dari depan atau kamera belakang tanpa harus meninggalkan aplikasi. Setelah itu kita bias mengirimkan rekaman tersebut kepada rekan atau sahabat kita.

2. Pencarian gambar dari web
Mencari gambar dari web dan berbagi link adalah hal yang dulu tidak bias dilakukan lewat ponsel. Tapi dengan Facebook Messenger, kita dapat mengakses Image Search dari menu drop down. Masukkan istilah pencarian dan kita akan melihat daftar hasil gambar.

3. Gunakan fitur lokasi untuk menemukan tempat kita berada
Berbagi lokasi bukanlah merupakan prioritas penting pada kebanyakan orang. Namun, ketika kita mencoba untuk bertemu dengan teman-teman, fitur berbagi lokasi ini dapat membantu. Cukup mengaktifkan lokasi untuk pesan tertentu dan lokasi kita segera ditandai. Orang lain yang sedang berbicara kemudian dapat menekan "Lihat Peta" pada menu.

4. Berkirim pesan audio
Bila kita perlu mengirimkan pesan suara untuk kepentingan tertentu, kita dapat berbagi klip audio cukup cepat. Tekan mikrofon dan kita akan disediakan tombol merah kecil. Kita dapat menekan tombol untuk merekam klip audio. Kita juga dapat menggunakan Messenger untuk panggilan suara dua arah.

5. Membuat group chatting
Group chatting adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi dengan sekelompok orang sekaligus. Facebook menyediakan fitur ini jika kita menginginkan untuk berdiskusi dengan teman lama atau sekedar reuni. Group chatting ini akan mempunyai tab khusus sendiri, dan kita bahkan mempunyai pin chatting sendiri sehingga kita tidak pernah kehilangan mereka



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments : on " Fitur bagus Facebook Messenger "

Water Park in Delhi NCR mengatakan...

I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

Kamera GoPro mengatakan...

Keren yah, tapi berat sekali kalau fb pada hp saya.

Posting Komentar