Juni 13, 2013

Permainan # atau hashtag di Facebook

Saat ini tentu kita sudah tidak asing dengan tanda kres (#) diikuti kata tertentu yang lebih dikenal dengan istilah hashtag pada jejaring sosial twitter, namun tidak lama lagi simbol # atau hashtag akan muncul di newsfeed Facebook. Facebook akhirnya ikut mengadopsi permainan simbol # yang selama ini lebih dikenal pada Twitter.

hashtag di Facebook
Facebook mulai merilis penggunaan hashtag yang bisa diklik ke pengguna terbatas, namun secara bertahap, fitur baru ini akan tersedia bagi seluruh pengguna Facebook dalam beberapa pekan ke depan.

Fungsinya akan sama seperti hashtag di Twitter, yakni memudahkan pengguna mengikuti topik spesifik sesuai minatnya. Ketika sebuah hashtag disertakan dalam sebuah postingan, dengan mengkliknya akan muncul newsfeed dari postingan penggguna lain yang menggunakan hashtag.

Penggunaan simbol hashtag pada Facebook sebagai penanda kita mengikuti sebuah topik diskusi ini bukanlah satu satunya fitur yang ditawarkan Facebook tapi dikemudian hari Facebook menjanjikan beberapa fitur yang memudahkan pengguna untuk terlibat dalam sebuah percakapan atau diskusi menarik. Sebagai langkah awal, Facebook menghadirkan hashtag

Kita lihat saja, akankah penambahan fitur baru ini dan beberapau fitur tambahan lainnya akan menjadikan Facebook berjaya kembali menjadi Sosial Media yang terbesar dan menandingi kesederhanaan dari Twitter, sang kompetitor.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Permainan # atau hashtag di Facebook "

Posting Komentar