Januari 19, 2013

Telkomcel, Operator di Bumi Lorosae

Bila membaca nama operator ini, maka kita akan berfikir ini adalah kesalahan penulisan dari Telkomsel, hal ini pula yang pada awalnya saya duga, tapi ternyata Telkomcel itu benar benar nama sebuah operator baru yaitu nama produk dari PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), yang merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang beroperasi di Bumi Lorosae, Timor Leste.

Telkomcel memberi layanan layaknya Telkomsel di Indonesia yaitu layanan seluler seperti voice (panggilan telepon), SMS, data (internet), layanan bernilai tambah (value added service/VAS), serta layanan khusus untuk korporat.

Telkomcel berdiri pada tanggal 17 September 2012, dimana Telkomcel ini mengantongi ijin lisensi spektrum radio dari pemerintah Timor Leste pada 22 Oktober 2012 untuk menyediakan layanan seluler di seluruh Distrik di Timor Leste dan jaringan internet 3G.

Telkomcel ini mungkin operator resmi pertama yang beroperasi di Timur Leste dan telah membuka layanan pelanggan (customer service). Tahun 2018 nanti, Telkomcel menargetkan dapat menggaet 600.000 pelanggan atau sekitar 60 persen dari jumlah penduduk Timor Leste.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Telkomcel, Operator di Bumi Lorosae "

Posting Komentar