Desember 10, 2008

Kisah Natal 7

Beberapa hari sebelum natal, aku berjalan-jalan ke sebuah supermarket, bermaksud hanya membeli barang keperluanku hari ini, dan melihat orang-orang yang sibuk membeli hadiah natal. Aku tidak merayakan natal, tapi aku suka melihat-lihat banyaknya orang berbelanja.
Ketika secara iseng aku masuk di seksi mainan anak-anak, aku memperhatikan seorang anak laki-laki kecil, sekitar lima tahun, memeluk erat sebuah boneka didadanya. Dia membelai rambut boneka itu, dan terlihat begitu sedih. Kemudian bocah kecil itu menoleh ke nenek yang ada disampingnya Nek?apakah nenek yakin saya tidak punya cukup uang untuk membeli boneka ini ?
Wanita tua itu Menjawab Kamu tahu bahwa kamu tidak punya cukup uang untuk membeli boneka itu, nak .
Lalu sang nenek memintanya untuk duduk disana beberapa menit, dan iapun pergi melihat-lihat barang disekitarnya. Bocah kecil itu masih duduk disana, sendiri, sambil masih memegang erat boneka itu didadanya.
Lalu aku berjalan mendekatinya, dan bertanya untuk siapa boneka itu ?
Ini adalah boneka yang sangat disukai kakak perempuan saya, dan yang dia inginkan dihari natal ini. Dia yakin santa claus akan memberikan kepadanya jawabnya.
Lalu aku bilang, dan berusaha meyakinkan bocah itu, bahwa santa claus pasti akan memberikan boneka itu kepadanya, dan jangan khawatir.
Tapi dia berkata dengan begitu sedih Tidak, santa claus tidak bisa memberikannya ditempat kakak saya sekarang . Matanya begitu sayup saat mengatakan hal ini.
Kakak saya telah pergi ke tempat Tuhan. Ayah bilang bahwa ibu juga akan segera pergi melihat Tuhan. Lalu saya pikir ibu bisa membawa boneka ini untuk diberikan kepada kakak saya
Hatiku sangat tersentuh. Bocah itu memandangku, lalu berkata Saya sudah bilang ke ayah saya untuk mengatakan kepada ibu agar jangan segera pergi. Saya ingin ibu menunggu sampai saya kembali dari supermarket . Lalu dia menunjukkan sebuah photo yang sangat bagus saat dia tersenyum. Dia bilang Saya juga ingin ibu membawa photo ini, agar dia tidak melupakan saya .
Saya sangat mencintai ibu saya, dan berharap dia tidak meninggalkan saya. Tapi ayah bilang bahwa ibu harus pergi untuk menemani kakak saya kata bocah itu.
Lalu dia menoleh lagi ke boneka itu dengan mata sedihnya. Dengan cepat aku megambil dompet, dan menaruh beberapa lembar uang disamping anak itu, tanpa sepengetahuannya.
Bagaimana kalau kita periksa lagi, barangkali kamu telah mempunyai cukup uang untuk membeli boneka itu kataku.
Okey jawabnya saya harap saya mempunyai cukup uang .
Aku menambahkan beberapa lembar uang itu tanpa dia ketahui, dan kami mulai menghitungnya. Uang itu cukup untuk membeli boneka, bahkan lebih.
Anak kecil itu bilang Terima kasih Tuhan, Kau telah memberiku cukup uang .
Kemudian dia memandangku, dan berkata lagi Kemarin saya berdo?a kepada Tuhan sebelum tidur, agar saya diberi cukup uang untuk membeli boneka. Dengan begitu ibu bisa memberikannya kepada kakak saya. Tuhan telah mendengarkan saya
Saya juga ingin cukup uang untuk membeli mawar putih buat ibu saya, tapi saya takut meminta terlalu banyak. Tapi sekarang Tuhan memberi saya cukup uang untuk membeli boneka dan mawar putih. Terima kasih, Tuhan .
Kamu tahu, ibu saya sangat menyukai bunga mawar putih lanjutnya.
Beberapa menit kemudian, sang nenek kembali dengan belanjaannya. Akupun segera pamit untuk melanjutkan urusanku.
Saat aku pulang, aku masih tidak bisa melupakan anak laki-laki kecil itu.
Kemudian aku teringat satu artikel di sebuah koran lokal dua hari yang lalu, yang menuliskan seorang lelaki pemabuk mengendarai mobil bersama istri dan seorang anak perempuannya. Mereka mengalami kecelakan karena menabrak mobil, dan mobil mereka sendiri terguling menabrak bangunan beton di sisi jalan. Lelaki itu selamat dengan hanya luka ringan di kaki dan tangannya. Sang istri dalam kondisi sangat kritis. Sedangkan anak perempuan mereka meninggal seketika.
Keluarga itu memutuskan untuk mengambil wanita itu pulang, karena wanita itu sudah tidak ada harapan sadar kembali dari koma.
Beberapa hari setelah pertemuanku dengan anak itu, aku mengikuti berita dari koran lokal itu lagi. Aku membaca bahwa wanita itu telah meninggal. Aku tak bisa menahan diri dan pergi membeli beberapa bunga mawar putih, lalu bergegas ke rumah pemakaman dimana jenazah wanita itu masih ditidurkan untuk orang-orang yang ingin melihat dan memberi do?a terakhir sebelum dimakamkan.
Wanita itu terbujur disana, disebuah peti mati, memegang seuntai mawar putih dan photo anak lelaki kecil itu, dengan sebuah boneka didadanya.
Aku melihat anak itu berdiri disamping jenazah ibunya. Dengan wajah sedih dia berkata lirih
Ibu,..selamat jalan. Sampaikan salam saya kepada kakak. Katakan bahwa saya menyayanginya .
Aku tinggalkan tempat itu dengan hati menangis. Cinta yang dimiliki anak kecil itu kepada ibu dan kakaknya sungguh susah dibayangkan.
Dan sebaliknya, seorang lelaki pemabuk telah mengambil semuanya ini darinya.

http://www.fupei.com/IDForum-viewthread-tid-7928.htm



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Kisah Natal 7 "

Posting Komentar