Februari 14, 2012

Kartu Facebook

Mungkin saat ini kita sering melihat iklan TV seperti yang di bawah ini, yaitu iklan mengenai Kartu Facebook dan sedikit bertanya tanya Kartu Facebook ini dari operator mana atau mungkin banyak yang menyangka Kartu Facebook berasal dari operator baru yang dimiliki oleh Facebook.



Kartu Facebook sebenarnya bukan berasal dari operator baru atau dari Facebook sendiri, Kartu Facebook adalah paket baru yang dikeluarkan oleh operator terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel. Paket baru Kartu Facebook di luncurkan Telkomsel untuk  para pelanggan yang ingin mendapatkan kemudahan dalam mengakses jejaring sosial Facebook dari handsetnya.

Dengan membeli perdana Kartu Facebook seharga Rp 3.000, pelanggan dapat menikmati GRATIS interaksi di Facebook, GRATIS 10 MB layanan data, bonus 2 SMS gratis 100 SMS ke seluruh operator, serta pulsa senilai Rp 3.000.

Kartu Facebook Seperti kita ketahui saat ini jumlah pengguna Facebook di Indonesia telah cukup banyak bahkan sangat banyak yaitu telah mencapai lebih dari 39 juta pengguna yang merupakan jumlah pengguna Facebook terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Atas dasar inilah Telkomsel sebagai salah satu operator terbesar di Indonesia meluncurkan Kartu Facebook yang memanjakan pengguna dalam mengakses jejaring sosial Facebook.

Kartu Facebook sama layaknya kartu prabayar Telkomsel lainnya, yakni simPATI dan Kartu As. Dengan melakukan aktivasi kartu via akses 4444, pelanggan Kartu Facebook dapat menikmati komunikasi murah lewat tarif terjangkau seperti panggilan ke seluruh operator hanya Rp 20/ 4 detik pada pukul 00.00-16.59, Rp 20/ 3 detik pada pukul 17.00-23.59, SMS hanya Rp 120/ SMS ke seluruh operator dalam negeri, serta tarif layanan data Rp 3/ Kb untuk 100 Kb pertama dan Rp 1/ Kb untuk selanjutnya.

Seperti di kutip dari page Facebook Telkomsel, Kartu Facebook memudahkan pelanggan untuk berinteraksi di jejaring sosial tersebut sesuai kebutuhannya. Pelanggan dapat mengakses Facebook sepuasnya secara GRATIS cukup dengan akses m.facebook.com atau melalui aplikasi Facebook yang ada di handset Android, iPhone, Symbian, dan lain sebagainya. Pelanggan juga bisa mengunduh aplikasi Facebook di handphonenya dengan menghubungi *252*99#. Kartu Facebook juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas layanan broadband, seperti layanan BlackBerry Telkomsel, Opera Mini, Skype, dan TelkomselFlash.

Di samping aplikasi Facebook, pelanggan juga bisa menikmati paket SMS Chat Facebook (chatting sepuasnya, kirim atau terima pesan gratis ke semua teman chat di Facebook), Facebook SMS (update status, tulis wall, kirim atau balas komentar, dan sebagainya melalui SMS), serta Kredit Facebook (beli benda premium dalam permainan favorit di Facebook). Dapatkan gratis 20 Kredit Facebook untuk 5.000 pelanggan pertama yang melakukan redeem lewat www.telkomsel.com/facebook.

Pelanggan perdana Kartu Facebook berkesempatan memperoleh bonus 100 SMS GRATIS seharian dengan cara mengirimkan 2 SMS terlebih dahulu. Pelanggan juga dapat menikmati paket SMS murah ke seluruh operator dengan pilihan paket beragam. Hanya dengan mengakses *636#, pelanggan sudah dapat berlangganan paket 100 SMS selama 1 hari seharga Rp 1.000; 1.000 SMS selama 7 hari seharga Rp 5.000; 2.500 SMS selama 15 hari seharga Rp 10.000; dan 10.000 SMS selama 30 hari seharga Rp 20.000.

Dengan Kartu Facebook, pelanggan dapat pula menikmati paket data dengan promo khusus yang bisa diperoleh via akses *363#. Paket data dibagi menjadi dua, yakni paket volume based dan paket unlimited. Pelanggan dapat membeli paket volume based mulai dari Rp 1.000 untuk kapasitas 3 MB. Sedangkan paket unlimited dapat diperoleh mulai dari Rp 9.000 dengan kapasitas 30 MB, sudah termasuk biaya akses datanya (GPRS/3G/HSDPA).

Kartu Facebook dapat diperoleh di GraPARI dan sejumlah outlet penjualan kartu perdana terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengisian ulang pulsa kartu Facebook dapat dilakukan dengan menggunakan seluruh pecahan voucher elektronik Telkomsel. Di samping itu, tersedia pula voucher fisik kartu Facebook dengan denominasi Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000. Pengisian ulang pulsa dapat dilakukan dengan menekan *133*(kode voucher)# atau tekan 388 dari ponsel, lalu ikuti petunjuknya.

Untuk mengecek isi pulsa, pelanggan dapat mengakses *388# langsung dari ponselnya. Pelanggan juga dapat melakukan pengecekan transaksi terakhir dengan mengakses *387#. Sedangkan untuk mengetahui informasi sisa bonus yang dapat digunakan, pelanggan bisa memperolehnya dengan menekan *389#.

Telkomsel menyediakan informasi lengkap mengenai Kartu Facebook di www.telkomsel.com/facebook. Pelanggan dapat mengakses layanan customer service 24 jam kartu Facebook di nomor 188 (Rp 300/ telepon). Pelanggan juga dilayani melalui akses email ke cs@telkomsel.co.id atau web T-Care https://my.telkomsel.com.
Selengkapnya

Februari 13, 2012

Google Drive layanan penyimpanan Online dari Google

Banyak layanan penyimpanan secara online seperti Dropbox, Box.net  dan lain lain, kali ini layanan tersebut akan bertambah lagi dengan segera hadirnya Google Drive layanan penyimpanan Online yang di prakarsai oleh raksasa teknologi Google.

Google Drive adalah layanan penyimpanan online yang berbasis cloud, memang kabar ini sudah terdengar cukup lama dan bisa dikatakan Google cukup terlambat masuk ke pesta penyimpanan online dimana sebelumnya Dropbox telah diluncurkan empat tahun termasuk Apple (iCloud), Microsoft (SkyDrive) dan Acer (AcerCloud) telah terlebih dahulu menawarkan penyimpanan online berbasis cloud

Dengan Google Drive nantinya memungkinkan setiap orang untuk menyimpan foto, dokumen dan video melalui jaringan cloud, dan dengan mudah dapat berbagi file satu dengan yang lain.

Cloud Google Drive Kehadiran Google Drive merespon perkembangan piranti mobile yang terkoneksi dengan internet seperti smartphone dan tablet. Selain itu, kelahiran cloud computing turut menjadi pertimbangan Google dalam merilis calon produk barunya ini.

Salah satu kelebihan dari model penyimpanan online ialah kemudahan dalam mengakses file yang telah tersimpan, dari piranti yang berbeda-beda. Dan tentu saja  layanan ini akan digratiskan bagi sebagian besar konsumen dan pelaku bisnis, namun bila menginginkan kapasitas tambahan, maka kita akan dikenai biaya.

Dengan mulai masuknya Google kke layanan penyimpanan online ini sangat menguntungkan kita sebagai pengguna dan mengokohkan Google sebagai raksasa teknologi dunia.
Selengkapnya

Februari 05, 2012

Samsung Champ Deluxe Duos, Alternatif handphone Dual On dari Samsung


Jika anda lewat Tol Cawang Jakarta maka anda akan melihat papan Billboard peluncuran handphone dual simcard terbaru dari Samsung yaitu Samsung Champ Deluxe Duos C3312, handphone layar sentuh 2.8 inci dari Samsung.  Handphone ini menawarkan aplikasi asli untuk Facebook dan Twitter, dan Chat On instant messaging inovatif dari Samsung.

Dengan layar display yang cukup lebar serta interface TouchWiz menjadikan Samsung Champ Deluxe Duos layak di miliki ditambah dengan dukungan dual SIM yang saat ini lebih banyak di dominasi oleh vendor lokal asal china,  Samsung Champ Deluxe Duos layak jadi alternatif handphone dual simcard.

Samsung Champ Deluxe DuosTidak hanya itu, Samsung Champ Deluxe Duos dilengkapi dengan kamera 1.3MP, virtual QWERTY, Bluetooth 3.0 (Mendukung hingga ot 24Mbps, ActiveSync, Push Mail, Opera Mini Browser.)

Samsung Champ Deluxe Duos C3312 dijual dengan harga promo Rp 750 Ribu  pada peluncuran yang akan dilakukan pada tanggal 11-12 Februari 2011 dengan dibundle perdana XL yang memberikan bonus gratis akses internet 2 Gb perbulan serta 2 Dus Mie Instan.

Spesifikasi Samsung Champ Deluxe Duos (C3312):
  • Dual SIM slot (GSM+GSM) with dual stand-by
  • GSM : 850/900/1800/1900 MHz
  • 2.8-inch touchscreen with a 240 x 320 pixel resolution
  • Net browsing with EDGE/GPRS
  • Bluetooth 3.0 with A2DP, USB 2.0
  • 1.3 Megapixel camera with Resolution 1152x864 pixels and able to record video.
  • Stereo FM radio
  • Inbuilt internal Memory 10 MB
  • Memory expandable up to 32GB via microSD Memory Card Slot.
  • Battery Li - Ion 1000 mAh

Selengkapnya

Februari 04, 2012

Google AdSense sudah mendukung bahasa Indonesia

Sudah lama Amws tidak menulis tentang adsense, memang tidak terlalu memperhatikan juga sih. Ternyata membaca dari blog resminya Adsense di http://adsense.blogspot.com, sejak 1 Februari 2012 lalu Google AdSense secara resmi menyatakan bahwa Google AdSense sekarang telah mendukung bahasa Indonesia.
Tentu saja ini kabar yang sangat menggembirakan dan mungkin sangat di tunggu oleh para publisher Adsense di Indonesia termasuk Amws, karena saya tahu bagaimana kita mengalami kesulitan menulis blog dalam bahasa Inggris.

Dikutip dari Blog Adsense:
We’re glad to announce that Indonesian has just joined the family of AdSense supported languages. Let’s celebrate by raising our hands in a kecak dance, watching a wayang kulit show or cooking traditional Indonesian recipes.

If you have a website in Bahasa Indonesia, you'll now be able to earn money by showing Google AdSense ads. To get started, sign up for an AdSense account. We'll review your application and in the meantime, we recommend you get familiar with the basics of AdSense and our policies.

If you already have an AdSense account, simply implement AdSense on your site in Bahasa Indonesia to start displaying contextually targeted ads.

You can now also implement AdSense for Mobile content on your mobile sites in Bahasa Indonesia. Check out our Help Center to learn how to implement AdSense on a mobile site.

Selamat datang di program AdSense! 
Posted by Emanuele Brandi, Product Sales Lead
Berikut terjemahannya dalam bahasa indonesia :
Kami bahagia mengumumkan bahwa bahasa Indonesia baru saja bergabung dengan bagian bahasa yang didukung AdSense. Mari kita merayakannya dengan mengangkat tangan kita dalam tari kecak, menonton pertunjukan wayang kulit atau memasak resep tradisional Indonesia.

Jika Anda memiliki situs web dalam Bahasa Indonesia, sekarang Anda akan dapat memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google AdSense. Untuk memulai, sign up account AdSense. Kami akan meninjau permohonan Anda dan sementara itu, kami sarankan Anda lebih akrab dengan dasar-dasar AdSense dan kebijakan kami.

Jika Anda sudah memiliki account AdSense, mudah anda hanya tinggal menerapkan AdSense di situs Bahasa Indonesia anda untuk mulai menampilkan iklan bertarget kontekstual. 
Anda sekarang dapat juga mengimplementasikan AdSense untuk konten Mobile pada situs mobile bahasa Indonesia Anda. Kunjungi Pusat Bantuan kami untuk mempelajari bagaimana menerapkan AdSense di situs mobile.

Selamat datang di program AdSense!
Jadi mulai saat ini bagi yang sudah memiliki akun Google AdSense tak perlu menggunakan google friend connect untuk menampilkan iklan Adsense dan bagi yang belum memiliki akun Google AdSense silahkan ajukan permohonannya. Mari kita raih penghasilan dan Google AdSense.
Selengkapnya

Februari 02, 2012

Alasan BlackBerry mulai ditinggalkan

Saat ini Research In Motion (RIM) mulai kehilangan pamornya dibandingkan tahun- tahun sebelumnya, hal ini terkait makin besarnya pasar Android dan iPhone sehingga mengurangi minat terhadapat penggunaan BlackBerry, termasuk juga dari kalangan pebisnis yang menjadi awalnya menjadi sasaran utama RIM.

Dikutip dari eweek, berikut adalah beberapa alasan yang membuat para pebisnis mulai enggan bahkan meninggalkan menggunakan BlackBerry:

1. Keamanan bukan lagi milik RIM

RIM awalnya mengklaim bahwa jaringannya telah dienkripsi, para pengguna BlackBerry bakal aman dari tangan jahil. Tapi itu dulu, kini platform iOS dan lainnya juga menawarkan segi keamanan yang tak kalah.

2. Durabilitas RIM yang mulai diragukan

Lumpuhnya layanan BlackBerry Internet Service (BIS) beberapa waktu lalu membuat banyak pengguna kecewa dan sangat merugikan terutama untuk kalangan pebisnis. Padahal para pemakai BlackBerry mengharapkan layanan email yang siap dipakai 24 jam nonstop.

3. Harga yang dianggap terlalu mahal

Harga smartphone BlackBerry dirasa terlalu mahal bila dibandingkan smarthphone lain. Hal ini yang dimanfaatkan para produsen Android. Dengan harga sama calon pengguna diiming-imingi fitur lebih dan gratis.

4. Segmen consumer berperan

Cukup lama RIM memfokuskan pengembangan BlackBerry untuk kalangan enterprise, sehingga dinilai telah mengabaikan consumer biasa. iPhone dan Android adalah bukti bahwa gadget yang dibuat untuk semua orang, sehingga orang rumahan pun bisa masuk di kalangan enterprise.

5. Produktivitas adalah segalanya
BlackBerry dirancang untuk menunjang produktivitas penggunanya. Namun seiring akrabnya pengguna dengan iPhone dan Android soal produktivitas pun tak lagi hal eksklusif pada smarthphone besutan RIM tersebut.

6. Komitmen RIM Diragukan
Ada kalanya ketika RIM dianggap sangat peduli dengan kalangan enterprise. Namun ketika pasar consumer ramai, vendor asal Kanada ini mulai berpaling. Memang kondisi ini membuat RIM serba salah. Namun pengambil keputusan di bidang TI melihat ini sebagai isu penting. Dimana para CIO ingin kebutuhan perusahaan tak mau dinomorduakan dengan segmen pasar.
Selengkapnya