Mei 31, 2012

Pinterest, Sosial Media baru yang mulai naik daun

Pinterest memang masih terdengar baru dan asing untuk beberapa orang, bahkan Amws sendiri masih sedikit asing akan Pinterest ini, tetapi walau tergolong baru, Pinterest mampu mencuri perhatian kalangan selebriti dan politikus yang mulai memiliki account di Pinterest.

Apa sih Pinterest itu?
Pinterest adalah sebuah sosial media baru yang berbasis foto, mirip seperti Instagram, dimana para pengguna Pinterest bisa saling berbagi foto mereka serta bisa saling merepin atau hanya sekedar memberi like atau komentar.

Seperti dikutip dari situsnya misi dari Pinterest adalah untuk menghubungkan semua orang di dunia melalui 'sesuatu' yang mereka anggap menarik. Dimana buku favorit, mainan, atau resep dapat mengungkapkan satu hubungan yang sama antara dua orang. Pinterest akan menghubungkan orang di seluruh dunia berdasarkan selera dan kepentingan bersama.
Pinterest
Saat ini bagi siapa saja yang ingin mencoba Pinterest dan memiliki account di sana harus melalui undangan dari teman melalui email, sama seperti layanan Gmail waktu pertama kali di perkenalkan. Nah bila ada yang ingin mendapatkan 'invite' dari Pinterest bisa kirimkan email kamu melalui komentar dibawah tulisan ini, nanti Amws akan menginvited anda.

Sebenarnya walau tanpa sign-in, kita juga bisa melihat dan mengagumi 'pin-pin' yang diposting orang lain. Secara default, Pinterest menyuguhkan kepada pengunjung situsnya kumpulan pin secara random seperti food, fashion, product, sport, travel, dan lain-lain.  Kita bisa berfokus pada konten tertentu dengan mengklik kategori khusus yang terdapat di menu bagian atas.

Jika kita sudah memiliki account kita bisa melakukan 'pin' pada item-item yang menurut kita menarik, melalui beberapa cara. Pertama, klik button Add + kemudian klik Upload a Pin jika kita ingin memposting file dari komputer Anda. Jika file yang ingin Anda unggah berasal dari sebuah situs, pilih 'Add a Pin' dan masukkan URLnya di kolom yang disediakan.

Untuk mengkategorikan item-item favorit, kita bisa menciptakan board yang bisa diberi judul sesuai topik dari koleksi 'pin' yang kita kumpulkan. misal: Architecture, Food, atau yang lainnya. Dan layaknya seperti media sosial lain, kita dimungkinkan untuk memfollow orang lain, membubuhkan komentar dan tanda 'like' di 'pin' yang di share.

Terakhir, kita akan lebih mengerti apa itu Pinterest setelah kita mencobanya, dan disni Amws ingin mengajak semua untuk bergabung dengan Pinterest Amws disini!



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

6 comments : on " Pinterest, Sosial Media baru yang mulai naik daun "

Tutorial dan Template Blog mengatakan...

simple ya situsnya.. tapi keren :9

renaldazwari mengatakan...

intinya, sosial media kalo mau sukses di Indonesia harus mudah diakses via mobile...
Blackberry biasanya unlimited, jadi gak masalah, beda sama hp biasa yang pake opera mini, gambar dikompres, bahkan di blok, jadi... masa depan pinterest... bad!

Amws mengatakan...

Setuju...

pasang iklan gratis ke ribuan website mengatakan...

ane mau bikin website gituan... ada cara nya ga, gan?

Amws mengatakan...

Maksudnya website gituan tuh gimana?

Tudepoin mengatakan...

Menarik, saya coba membaca artikel ini dan ternyata wawasan saya jadi terbuka dengan sosial media

Sumber Tudepoin

Posting Komentar