Januari 04, 2011

Alternatif BBM (Blackberry Messenger)

Anda pastinya sudah mengenal apa itu BBM (BlackBerry Messenger), aplikasi pesan singkat/chatting khusus untuk para pemakai BlackBerry. Konon aplikasi BBM ini yang mendorong pesatnya pertumbuhan pengguna BlackBerry. Aplikasi ini menggunakan PIN BlackBerry atau email sebagai kontak antar pengguna BlackBerry dan aplikasi ini sudah pasti terinstal pada smarthphone BlackBerry tanpa perlu menambahkannya lagi.
Kelemahan dan sekaligus kelebihan dari BBM adalah bahwa aplikasi tersebut hanya berjalan pada smartphone BlackBerry saja sehingga bila kita ingin ber-BBM maka kita mau tidak mau harus memiliki BlackBerry.
WhatsApp
Untuk mengatasi kelemahan tersebut maka telah muncul beberapa aplikasi pesan singkat yang bersifat multi platform, yaitu aplikasi yang mampu berjalan pada iPhone, Android, Symbian dan BlackBerry. Aplikasi tersebut adalah WhatsApp. Dengan aplikasi ini antar pengguna smartphone yang berbeda platform dapat saling berkirim pesan singkat/chatting. Aplikasi ini berbeda dengan Yahoo Messenger atau Gtalk karena aplikasi ini lebih mengkhususkan untuk digunakan pada handphone/smartphone.

pMessengerSelain WhatsApp ada juga aplikasi yang sejenis yaitu pMessenger. Aplikasi ini juga dapat digunakan pada multi platform seperti iPhone, Android, Symbian dan BlackBerry. Yang membedakan antara WhatsApp dan pMessenger adalah untuk aplikasi iPhone pada pMessenger terdapat dalam 2 versi yaitu versi berbayar dan versi gratis dimana untuk versi berbayar pMessenger dapat digunakan untuk berkirim gambar, video, pesan suara dan mengirim ke beberapa penguna sekaligus dimana hal tersebut tidak dapat dilakukan pada versi tanpa bayar atau gratis.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

3 comments : on " Alternatif BBM (Blackberry Messenger) "

kolye modelleri mengatakan...

bbm really makes your expenses less..

Eloktavian mengatakan...

Sayangnya bayar yah gan . .

obat tradisional kolesterol mengatakan...

mmh ka uda ada sekarang mah bbm android

http://obattradisionalkolesterolalamiherbal.wordpress.com/

Posting Komentar