Januari 12, 2017

Apa beda SimCard 32K dengan 64K ?

Bila membaca artikel sebelumnya, tentu kita jadi bertanya, apa bedanya Simcard 32K dengan 64K, lalu apa keuntungannya menggunakan Simcard 64K atau bahkan 128K

Contoh SimCard 128K
Arti 64K yang biasanya tertulis pada keping Simcard adalah singkatan dari Kb atau kilobyte. Perbedaan antara 32kb dengan 64kb adalah jumlah penyimpanan data seperti kontak/sms. Dan untuk 32kb tempat penyimpanan data lebih sedikit karena dapat menyimpan 32 kilobyte dan untuk 64kb tempat penyimpanan data lebih besar karena dapat menyimpan data 64 kilobyte.

Lalu apakah antara Simcard 32K dan 64K akan mempengaruhi kualitas layanan kecepatan internet? 
Walau ada yang menyatakan hal tersebut tidak berpengaruh, tapi Amws menduga ada pengaruhnya, karena salah satu operator Indonesia yaitu Tri sepertinya consern dengan jenis simcard 64K ini.
Seperti dikuti dari paketaninternet.com menyatakan dengan simcard 34K dan 64K Smartfren itu berbeda kecepatan internet ketika di bandingkan, denganpaket, alat, tempat yang sama sangat berbeda sekali kecepatan internetnya, dan jauh lebih cepat internetan dengan sim card 64K smartfren.

Ada informasi yang menyatakan perbedaan Simcard ini mempengaruhi jaringan frekuensi yang digunakan, misalnya
Simcard 32k = Berjalan di frekuensi 800Mhz
Simcard 64k = Berjalan di Frekuensi 1900Mhz
Jadi, yu kita cek Simcard yang anda gunakan, apakah sudah 64K, bila belum, segera upgrade simcard anda agar anda dapat menikmati layanan internet yang lebih baik.




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments : on " Apa beda SimCard 32K dengan 64K ? "

Posting Komentar